kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PP Properti-Jababeka akan hadirkan Little Tokyo


Kamis, 24 Mei 2018 / 13:14 WIB
PP Properti-Jababeka akan hadirkan Little Tokyo
Kerjasama PP Properti dengan Jababeka


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kawasan timur Jakarta saat ini memiliki prospek pengembangan properti yang sangat tinggi, seiring pergeseran tren properti dari Barat ke timur Jakarta dan ditopang juga dengan pertumbuhan industri dan populasi.

Propek tersebut mendorong pengembangan kawasan dengan konsep kota mandiri, yaitu kawasan yang dapat memenuhi segala kebutuhan penghuninya mulai dari kesempatan kerja, tempat tinggal, bisnis, pendidikan, kesehatan dan gaya hidup lainnya. Salah satunya Kota Jababeka di Cikarang, yang merupakan pionir kota mandiri di timur Jakarta.

Dalam 30 tahun terakhir Kota Jababeka mengalami transformasi signifikan menuju kota mandiri berstandar internasional. Dengan lebih dari 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara serta 2,5 juta pekerja dan 10.000 ekspatriat, pertumbuhan ekonomi Kota Jababeka merupakan nomor dua terbesar di wilayah Jabodebek setelah Jakarta. Saat ini produk domestik regional bruto (PDRB) Kota Jababeka dan sekitarnya mencapai Rp 150 triliun per tahun.

Berbagai fasilitas di Kota Jababeka dikembangkan menyesuaikan dengan karakteristik penghuni kota mandiri, mulai dari pemenuhan kebutuhan dasar seperti 16 institusi pendidikan, tiga rumah sakit bertaraf nasional, sarana olahraga, sarana transportasi, pusat kuliner dan retail, serta fasilitas bertaraf internasional lainnya. Faktor lain yang akan mendukung perkembangan Kota Jababeka adalah konektivitas tinggi dengan kota-kota besar di Indonesia seperti dekat dengan jalan tol.

Berdasarkan faktor-faktor ekonomi pendukung tersebut, PP Properti menggandeng Jababeka untuk membangun kawasan superblok Little Tokyo di lahan seluas 4,6 hektare (ha) di Jababeka. Proyek ini akan mencakup enam tower hunian apartemen, mall Jepang, dan ruang terbuka hijau yang ditargetkan akan selesai dibangun semua dalam kurun waktu sampai dengan 10 tahun dengan total investasi Rp 2,5 triliun.

“Little Tokyo hadir sebagai upaya kami memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau bagi pekerja di kawasan industri maupun masyarakat Cikarang dan sekitar pada umumnya. Wilayah Cikarang semakin matang dalam tiga dekade terakhir karena kawasan industri yang terus berkembang,” ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residence Harris Amin Singgih di Jakarta, Rabu (23/5).

Pada tahap awal, Little Tokyo mulai mengembangkan dan memasarkan satu menara dulu bertajuk Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai dengan total 525 unit. Terdapat tiga tipe unit yang dipasarkan yaitu 1BR Deluxe dengan luas 30 meter persegi (m²), 1BR Suite ukuran 40 m², serta 2BR Suite ukuran 55 m².

Saat ini target pasar Little Tokyo terbagi ke dalam dua kategori, yaitu pekerja asing dan lokal yang bekerja di dalam Kawasan Industri Jababeka dan mahasiswa President University yang berjumlah ribuan serta banyak yang berasal dari luar kota. Little Tokyo juga akan menjadi solusi bagi tenaga-tenaga ahli asing yang bekerja di Kawasan Industri Jababeka.

Harris mengatakan, keunikan lain Little Tokyo yang tidak dimiliki apartemen lainnya adalah memiliki Jogging Track on The Sky, sebuah fasilitas olahraga yang terdapat pada jalur pedestrian yang menyambungkan tower-tower apartemen Little Tokyo. Meskipun tinggal di hunian vertikal, penghuni tetap dapat melatih pola hidup sehat melalui jogging dengan sensasi yang berbeda di atas langit.

Little Tokyo juga menyiapkan fasilitas gaya hidup berupa Japanese Mall seluas 22.000 m² dan di dalam mall akan terdapat bioskop, playground berstandar internasional, kuliner lokal Jepang, serta festival kebudayaan Jepang yang akan diadakan setiap tahun nantinya.

Unit Shibuya Tower Little Tokyo dipasarkan dengan harga mulai Rp 465 juta dan manfaatkan promo cicilan DP KPA mulai Rp 2,2 juta-Rp 4,6 juta per bulan. PP Properti Jababeka Residen juga berkomitmen untuk mejaga kualitas bangunan dan delivery proyek sesuai jadwal. “Kami rencananya akan mulai membangun pada Kuartal IV-2018 dan serah terima ditargetkan pada kuartal IV-2021," kata Harris.

Proyek akan diluncurkan pada Juli 2018 mendatang. PP Properti Jababeka Residence menargetkan, pada kuartal III tahun ini proyek ini sudah terjual lebih dari 50%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×