kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,63   -7,01   -0.68%
  • EMAS932.000 -0,96%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

PP Properti (PPRO) Catatkan Marketing Sales Rp 663 Miliar


Selasa, 13 September 2022 / 21:26 WIB
PP Properti (PPRO) Catatkan Marketing Sales Rp 663 Miliar
ILUSTRASI. PT PP Properti Tbk (PPRO) Capai Marketing Sales per 13 September Hingga Rp 663 Milyar


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO) anak perusahaan dari PT PP (Persero) Tbk catatkan capaian marketing sales pada semester I-2022 sebesar Rp 560 miliar. Sementara, capaian marketing sales per 13 September mencapai Rp 663 miliar.

Saat ditanya terkait pendapatan laba di semester I-2022, Direktur Utama PPRO Yuyus Juarsa menyatakan bahwa laporan masih dalam tahap audit.

"Laba kita saat ini belum dapat diberitahukan angkanya karena masih dalam proses audit," kata Yuyus Juarsa kepada KONTAN (13/09).

Baca Juga: PP Properti (PPRO) Bakal Kembangkan Kawasan Krakatau Urban Valley

Yuyus Juarsa mengakui bahwa saat ini industri properti mengalami pasar yang kurang baik. Namun demikian, ia yakin ke depannya PPRO akan mampu bertumbuh kembali.

"Melihat perkembangan di semeter I-2022, PPRO sudah terlihat ada tanda-tanda kenaikan. Terutama 3 bulan terakhir ini, dimana sektor properti ini meningkat," kata Yuyus.

Lebih lanjut, PPRO optimis target marketing sales sebesar Rp 1,2 triliun di akhir tahun ini akan tercapai.

"PPRO optimis akhir tahun ini mencapai Rp1,2 triliun untuk marketing sales-nya. Ini akan terjadi karena kami mengukur dan melihat situasi dan perkembangan market 6 bulan terakhir ini," ungkap Yuyus.

Pasca pandemi, PPRO berharap penjualan properti yang berhubungan dengan student residence akan kembali bertumbuh mengingat kampus dan mahasiswa mulai melakukan perkuliahan secara offline.

 

 

Asal tahu saja, PPRO memiliki properti untuk student residence di beberapa kota yakni di antaranya The Alton - Semarang, Evenciio Apartmen - Depok, Louvin - Jatinangor, Tana Babarsari - Yogyakarta, dn Begawan Apartmen - Malang.

"Properti kita seperti ada di The Alton Semarang, apartemen yang ada di Depok, Malang, dan ada di Yogya itu dekat dengan kampus-kampus. Melihat mahasiswa sudah mulai perkuliahan offline, ini diharapkan akan bertumbuh kembali penjualannya," kata Yuyus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Berkomunikasi dengan Diplomatis dan Asertif

[X]
×