kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.948.000   47.000   2,47%
  • USD/IDR 16.541   37,00   0,22%
  • IDX 7.538   53,43   0,71%
  • KOMPAS100 1.059   10,21   0,97%
  • LQ45 797   6,35   0,80%
  • ISSI 256   2,43   0,96%
  • IDX30 412   3,30   0,81%
  • IDXHIDIV20 468   1,72   0,37%
  • IDX80 120   1,05   0,88%
  • IDXV30 122   -0,41   -0,34%
  • IDXQ30 131   0,79   0,61%

Prenagen Mommy berkontribusi 55% pada total penjualan Prenagen


Sabtu, 04 Agustus 2018 / 18:50 WIB
Prenagen Mommy berkontribusi 55% pada total penjualan Prenagen


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prenagen merupakan salah satu brand dari Kalbe Nutritionals, anak usaha dari PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). Divisi Marketing Prenagen Kalbe Nutritionals atau LOB Head of Pregnancy Nutrition, Sianne Permadi mengatakan saat ini ada lima produk Prenagen. Yaitu Prenagen Esensis untuk persiapan kehamilan, Prenagen Emesis untuk kehamilan dan mengurangi mual muntah.

Ketiga, ada Prenagen Mommy untuk memenuhi nutrisi masa kehamilan, Prenagen Lactamom untuk nutrisi masa menyusui, dan terakhir ada Prenagen Juice. “Kami melihat apa sih yang dibutuhkan dari sisi calon ibu, dari persiapan sampai setelah melahirkan,” kata Sianne, Sabtu (4/8).

Dalam penjualan setahun, produk Prenagen Mommy masih berkontribusi paling banyak yaitu 55% dari total penjualan, 20% Prenagen Emesis, 15% Prenagen Lactamom, dan sisanya kontribusi dari Prenagen Esensis. “Untuk juice secara produk penjualannya masih bagus, kami akan terus kembangkan untuk variasi rasanya, saat ini baru ada dua rasa,” ujarnya.

Selain itu, pada tahun ini Prenagen Mommy juga mulai menyediakan kemasan praktis siap minum. “Sejauh ini rensponsnya bagus, apalagi di kota-kota besar yang kebanyakan working mom, karena ini lebih praktis juga. Ke depannya kami rencanakan untuk menyediakan kemasan siap minum lainnya, kami akan terus mengembangkan,” kata Sianne.

Sianne mengaku penjualan produk Prenagen ini masih terus meningkat. “Saat ini Prenagen ini masih menguasai market dalam kategori ibu hamil dan menyusui,” tuturnya.

Guna meningkatkan penjualan, Sianne menyampaikan pihaknya selalu melakukan review produk-produk dan melihat apa yang tengah dibutuhkan pasar. “Kami juga melihat secara strategi marketingnya dari sisi harganya, kebutuhan keseharian, bagaimana kita melakukan promosi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×