kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR15.197
  • SUN90,77 -0,26%
  • EMAS624.167 0,32%

Kalbe Nutritionals gelar Prenagen Smart Sharing Pekan ASI

Sabtu, 04 Agustus 2018 / 18:11 WIB

Kalbe Nutritionals gelar Prenagen Smart Sharing Pekan ASI
ILUSTRASI. Diskusi kesehatan oleh Kalbe Farma



Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kalbe Nutritionals salah satu anak usaha PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui brand Prenagen mengadakan acara Prenagen Smart Sharing Pekan ASI dengan mengusung tema ASI Bukan Sekadar Air Susu yang diselenggarakan di Kantorkuu Coworking and Office Space, Agro Plaza, Jakarta pada Sabtu (4/8).

Divisi Marketing Prenagen Kalbe Nutritionals atau LOB Head of Pregnancy Nutrition, Sianne Permadi mengatakan, acara ini diikuti oleh 80 peserta. Smart sharing ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya memberikan ASI. Salah satu faktor penting pada masa pemberian ASI ialah keseimbangan nutrisi lengkap yang diperlukan ibu dan anak untuk memastikan kualitas ASI dan kondisi kesehatan ibu saat periode menyusui dan setelahnya.


Sianne mengatakan ASI bukan hanya sekadar air susu tapi juga harus menjaga serta memperhatikan kualitasnya. “Terutama menyangkut perkembangan otak bayi. Walau sudah lahir ke dunia, makanan dan nutrisi yang diperoleh bayi sangat bergantung pada kualitas nutrisi dari ibunya,” kata dia, Sabtu (4/8).

Sianne bilang, apabila asupan nutrisi makro dan mikro ibu tidak mencukupi, maka akan diambil dari yang tersimpan. “Contohnya, jika kalsium yang tersedia untuk buah hati kurang, maka kalsium yang ada di tubuh ibu akan terserap oleh bayi. Kondisi ini akan menjadikan risiko ibu untuk terkena osteoporosis meningkat di masa mendatang,” papar Sianne.

Selain asupan nutrisi, Sianne melanjutkan, untuk memastikan kelancaran ASI juga diperlukan ketenangan mental yang didapat dari lingkungan sekitar, terutama dari suami yang menjadi support system. “Oleh karena itu, dengan adanya Prenagen community (Pregnity) ini kami berharap bisa menjadi wadah solusi bagi para calon orangtua, baik ibu ataupun ayah, untuk sharing pengalaman serta menambah informasi,” ujarnya.

Dalam acara ini juga hadir Dokter Spesialis Anak Gastrohepatologi, Ariani Dewi Widodo. Ia menyampaikan seribu hari pertama kehidupan merupakan momen krusial bagi perkembangan bayi demi masa depannya kelak. Sehingga, dalam masa ini pemberian nutrisi untuk bayi harus benar-benar diperhatikan, dan ASI adalah pilihan terbaik.

“Edukasi ini tidak hanya penting bagi ibu menyusui, tapi juga untuk para ayah yang punya peran penting dalam mendukung masa-masa ibu menyusui memberikan ASI,” katanya.

Selain itu, Prenagen juga memperkenalkan tampilan dan features website Prenagen yang baru, salah satunya menyediakan berbagai tips an artikel berdasarkan tahapan kehamilan hingga menyusui, kalkulator kesuburan, kontrol berat badan, monitor tendangan bayi, kumpulan nama bayi, konsultasi dokter obygn yang akan dijawab maksimal 1x24 jam, serta sharing pengalaman seputar kehamilan dan menyusui.

Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Wahyu Rahmawati

INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0006 || diagnostic_api_kanan = 0.0834 || diagnostic_web = 0.3575

Close [X]
×