kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prima Cakrawala Abadi (PCAR) diversifikasi bisnis ke produk ikan dan udang beku


Kamis, 20 Agustus 2020 / 12:28 WIB
Prima Cakrawala Abadi (PCAR) diversifikasi bisnis ke produk ikan dan udang beku
ILUSTRASI. pabrik olahan makanan laut seafood sea food seperti ikan udang rajungan PCA Foods dari?PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) telah merencanakan sejumlah strategi bisnis di sepanjang tahun ini, salah satunya adalah diversifikasi produk.

Melansir materi paparan publik (18/8), manajemen Prima Cakrawala Abadi menjelaskan perusahaan melakukan diversifikasi produk olahan sehingga tidak hanya bertumpu pada rajungan, tetapi juga dengan menjual produk ikan segar atau beku untuk keperluan domestik maupun global.

Sekretaris Perusahaan PCAR, Baradian Ferry menjelaskan rencana diversifikasi ini sudah dijalankan. "Untuk produk ikan beku sudah kami jalankan dari bulan Mei 2020 untuk penjualan lokal," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (19/8).

Baca Juga: Saham Koleksi Asabri dan Jiwasraya Naik Gila-gilaan Pekan Lalu

Baradian bilang di bulan Agustus ini PCAR juga mulai proses penjualan udang beku untuk pasar dalam negeri. Ke depannya Prima Cakrawala Abadi masih mencari potensi - potensi diversifikasi produk lainnya.

Potensi pasar tersebut dilihat PCAR khususnya di daerah Makassar dan Jawa Tengah. "Kami juga terus menjajaki untuk pasar ekspor," jelasnya.

Nah untuk target dari produk baru ini, Baradian mengatakan paling tidak sebulan targetnya bisa mencapai penjualan 10 ton-20 ton yang nilainya kurang lebih Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Baca Juga: Kinerja penjualan Prima Cakrawala Abadi (PCAR) turun 37,59% di kuartal I 2020

Baradian mengatakan PCAR berharap sampai dengan akhir tahun paling tidak bisa berkontribusi sebanyak Rp 5,5 miliar ke penjualan.

Mengintip kembali materi paparan publiknya, selain diversifikasi PCAR juga akan memperkuat pelanggan pasar domestik khususnya di sektor Hotel, Restoran, dan Katering (Horeka) dengan bersinergi bersama mitra yang bonafit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×