kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prodia Widyahusada (PRDA) tingkatkan kapasitas pemeriksaan PCR Covid-19


Minggu, 26 Juli 2020 / 14:37 WIB
Prodia Widyahusada (PRDA) tingkatkan kapasitas pemeriksaan PCR Covid-19
ILUSTRASI. Kinerja Prodia Widyahusada Tbk (PRDA): Suasana pelayanan di klinik laboratorium PT. Prodia Widyahusada (PRDA) di Jakarta, Kamis (5/10). Hingga kini Prodia telah memiliki 274 outlet di 31 Provinsi dengan melayani sekitar 14 juta pemeriksaan dengan kunjunga


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) menargetkan peningkatan kapasitas jumlah pemeriksaan Sars-CoV-2-RNA atau PCR Covid-19 lebih dari 1.000 pemeriksaan per hari.

Direktur Utama Prodia Widyahusada Dewi Muliaty menjelaskan bahwa peningkatan kapasitas itu dilakukan dengan menambahkan alat otomatis dari PerkinElmes di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional, Jakarta serta Laboratorium Rujukan Regional di Surabaya, Makassar, dan Medan.

Baca Juga: Bintraco Dharma (CARS) serap capex Rp 72 miliar hingga Maret 2020, untuk apa saja?

"Keunggulan penggunaan PerkinElmer untuk pemeriksaan PCR Covid-19 di antaranya dapat mempercepat hasil tes karena proses prosedur RT-PCR dikerjakan secara otomatis serta meminimalkan risiko kesalahan kerja dibandingkan dengan prosedur manual," jelas Dewi dalam siaran resmi, Jumat (24/7).

Prodia berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan adanya alat otomatis dari PerkinElmer di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional dan Laboratorium Rujukan Regional Prodia.

“Kami menargetkan jumlah pemeriksaan PCR COVID-19 lebih dari 1.000 sampel per hari. Semakin banyak jumlah sampel yang diperiksa, maka diharapkan semakin cepat pula penanganan kasus konfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Akibat corona, penjualan mobil Bintraco Dharma (CARS) turun 46% pada semester I-2020

Pihaknya juga telah melakukan rangkaian studi evaluasi yang komprehensif terhadap penggunaan alat otomatif PerkinElmer. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa sensitivitas alat ini sangat baik untuk menegakkan diagnosis Covid-19 pada spesimen swab nasofaring atau orofaring dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×