kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,49   17,94   1.93%
  • EMAS929.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Produk seragam menyumbang 38% penjualan Trisula Textile Industries (BELL)


Kamis, 15 Juli 2021 / 14:04 WIB
Produk seragam menyumbang 38% penjualan Trisula Textile Industries (BELL)
ILUSTRASI. Proses produksi tekstil di pabrik PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) emiten penyedia kain, seragam, dan fashion, terus berinovasi untuk memenuhi permintaan pelanggan, di antaranya produk seragam.

Penjualan seragam ini dilakukan melalui anak usaha BELL yaitu PT Mido Indonesia dan sudah berkontribusi sebesar 38% selama lima bulan pertama tahun 2021 terhadap total penjualan BELL.

R Nurwulan Kusumawati, Sekretaris Perusahaan BELL bersyukur di masa pandemi Covid-19 ini, BELL masih menerima pesanan untuk produk seragam. "Hal ini menjadi kontributor yang cukup signifikan terhadap penjualan BELL. Selama lima bulan pertama tahun 2021 penjualan seragam BELL mencapai sebesar Rp69,67 miliar. Hal ini disebabkan pasar kami di domestik masih sangat luas," ujarnya, Kamis (15/7).

Baca Juga: Trisula International (TRIS) ekspor garmen hingga 1,7 juta potong

BELL sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan dan swasta, seperti bank, rumah sakit, maskapai penerbangan.

Produk seragam ini juga sebagai upaya BELL untuk meningkatkan penjualan domestik yang pasarnya masih sangat luas di Indonesia. Dengan begitu, BELL masih dapat terus mencari peluang pasar baru di berbagai sektor dan wilayah.

Di masa pandemi Covid-19 ini, BELL juga telah berinisiasi membuat produk kain sehat yang terbuat dengan fitur anti mikroba, anti air, dan breathable. Kain sehat ini juga dapat digunakan sebagai bahan dalam memproduksi seragam sesuai dengan permintaan pelanggan.

Tidak hanya seragam, kain sehat juga sudah dipesan oleh berbagai perusahaan garmen dan desainer. BELL sudah memproduksi kain sehat ini menjadi jaket sehat sebagai inovasi pakaian pelindung tambahan di masa pandemi Covid-19 dengan merek JOBB.

Penjualan ritel BELL dengan produk JOBB dan Jack Nicklaus juga turut berkontribusi selama lima bulan pertama tahun 2021 dengan peningkatan sebesar 28% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Saat ini kami juga sedang meningkatkan pemasaran produk di online marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Ke depannya, BELL akan terus berinovasi dan beradaptasi dalam memenuhi permintaan pelanggan. Serta, memperluas pasar seragam dan ritel untuk domestik seiring dengan terus meningkatkan pasar ekspor kami,” kata Nurwulan.

 

Selanjutnya: Trisula International (TRIS) siapkan belanja modal Rp 21,8 miliar di tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×