kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produksi tak terganggu corona, Golden Energy (GEMS) cermati pelemahan harga batubara


Kamis, 28 Mei 2020 / 11:39 WIB
Produksi tak terganggu corona, Golden Energy (GEMS) cermati pelemahan harga batubara
ILUSTRASI. Tambang batubara PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS)


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) yang merebak di Indonesia ternyata tidak mengganggu kegiatan pertambangan. Hal tersebut terbukti pada PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) yang menyebut, kinerja perusahaan di kuartal I-2020 tidak mengindikasikan adanya gangguan dari pandemi.

Sudin SH, Sekretaris Perusahaan GEMS mengatakan, kegiatan usaha perusahaan hingga 31 Maret 2020 tidak terganggu Covid-19. Hal ini sesuai dengan laporan keuangan kuartal I yang masih menunjukkan peningkatan pendapatan dan laba bersih dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: BEI berikan kesempatan Golden Energy (GEMS) penuhi free float hingga akhir Oktober

“Selain itu, sampai dengan saat ini seluruh kegiatan tambang perusahaan berjalan sesuai protokol kesehatan dengan melakukan beberapa mitigasi resiko Covid-19. Kondisi perusahaan secara umum lebih dipengaruhi terhadap kondisi makro ekonomi dunia seperti turunnya harga batubara dan fluktuasi harga minyak,” kata dia dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kontan.co.id, Kamis (28/5)

Asal tahu saja, pada kuartal pertama tahun ini, GEMS mencatat kenaikan produksi sebesar 18% mencapai 8,4 juta ton. Padahal di periode yang sama tahun lalu, produksi GEMS hanya 7,1 juta ton. 

Karena itu, perusahaan tambang ini masih optimistis dapat merealisasikan target volume produksi untuk kuartal II-2020. Seperti diketahui, GEMS targetkan volume produksi untuk periode April-Juni 2020 sebanyak 8,3 juta ton. Sementara untuk target produksi tahun ini  mencapai 27,2 juta ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×