kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,72   -9,77   -1.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen mobil Korea Selatan siap luncurkan deretan mobil baru untuk tahun 2019


Selasa, 01 Januari 2019 / 16:36 WIB
Produsen mobil Korea Selatan siap luncurkan deretan mobil baru untuk tahun 2019
ILUSTRASI. Kia Stonic


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID -  SEOUL. Produsen mobil Korea Selatan (Korsel) dikabarkan segera merilis sepuluh model baru pada tahun 2019. Sejumlah produsen meluncurkan model baru tersebut untuk pasar domestik guna meningkatkan penjualan di tengah persaingan ketat di luar negeri, seperti diungkapkan oleh pengamat industri.

Dilansir dari Yonhap News Agency, Minggu (30/12), pengamat mengatakan bahwa model SUV akan terus dihadirkan oleh para produsen mobil untuk menemani segmen sedan yang siap memberikan banyak pilihan kepada konsumen.

Dari lima pembuat mobil lokal, Kia Motors Corp dan SsangYong Motor Co. akan menjadi yang pertama memperkenalkan mobil terbaru pada tahun ini. Kia akan mulai menjual kendaraan MPV (multi purposes vehicle) All New Soul. Sementara SsangYong akan melepas model crossover Khan, yang merupakan pengembangan versi dari pikap Rexton Sports yang populer di masyarakat Korsel.

Soul generasi ketiga akan hadir dengan bensin turbo 1,6 liter atau varian mobil listrik murni (EV). Varian mobil listrik ini akan menggunakan paket baterai dengan kapasitas dua kali lipat model saat ini, serta adanya peningkatan performa mesin hingga 80%.

Sementara Soul menggunakan bahan bakar minyak dan memiliki 204 tenaga kuda yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Perusahaan mengklaim fitur ini akan meningkatkan kinerja mobil secara keseluruhan.

Hyundai Motor Group Co juga memiliki rencana untuk merilis crossover yang lebih kecil dari Stonic menjelang akhir tahun yang dapat menarik lebih banyak pelanggan. Perusahaan ini juga berencana menjual sedan kelas menengah Sonata generasi ke-8 pada semester pertama, dan crossover terkecil pada periode Juli-Desember.

Hyundai berharap mobil seri Sonata akan membangkitkan kembali minat konsumen pada mobil sedan kelas menangah, karena kompetitor yakni Kia juga berencana memperkenalkan sedan K5 pada tahun ini.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×