kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Progres masih mini, ACP revisi target marketing sales di tahun ini


Kamis, 30 Juli 2020 / 15:55 WIB
Progres masih mini, ACP revisi target marketing sales di tahun ini
ILUSTRASI. Ground Breaking LRT City - Urban Signature: Suasana acara Ground Breaking LRT City - Urban Signature di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (2/12). Urban Signature dengan luas total 6,2 Ha merupakan kawasan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang semester I, PT Adhi Commuter Properti (ACP) realisasikan 25% dari target marketing sales tahun ini. Menilik progres tersebut, ACP berencana merevisi target marketing sales tahun ini.

"Dari target marketing sales 2020 akan ada revisi," ujar Sekretaris Perusahaan ACP Karin Regina kepada kontan.co.id, Rabu (29/7).

Baca Juga: Kembangkan Adhi City Sentul, ACP siapkan dana Rp 300 miliar di tahun ini

Menurutnya, saat ini manajemen dalam proses pengkajian kembali dengan beberapa skenario menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona ini. Adapun skenario yang dimaksud berdasarkan berakhirnya pandemi ini.

Sepanjang semester I-2020, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini mencatatkan progres marketing sales 25% dari target akhir 2020 yang sebesar Rp 2,2 triliun. Jumlah tersebut setara dengan Rp 550 miliar.

Karenanya, untuk terus meningkatkan perolehan marketing sales perusahaan Karin bilang pada kuartal III dan IV nanti akan meluncurkan kawasan baru di dua lokasi. "Kami merencanakan untuk pre-launching proyek kami di Cibubur dan Ciputat," ungkapnya.

Sembari menggenjot perolehan marketing sales, ACP juga terus mengembangkan proyek berjalannya. Hingga saat ini proyek yang digarap antara lain Eastern Green, LRT City, Gateway Park, Royal Sentul Park, LRT City Urban Signature, LRC City Green Avenue, Oase Park Apartement, Cisauk Point, MTH 27, dan MT Haryono.

Baca Juga: Gantikan suaminya, Dian Sumeler jadi Komisaris Utama Ciputra Development (CTRA)

Dari total proyek tersebut, beberapa yang akan serah terima tahun ini yakni LRT City Eastern Green, LRT City Jatibening GWP, dan LRT Sentul City RSP.

Dengan berbagai proyek tersebut, Karin bilang sepanjang semester I ini telah merealisasikan belanja modal atawa capital expenditure (capex) yang dianggarkan perusahaan. "Kami telah merealisasikan capex, dengan 90% dialokasikan untuk kewajiban lahan eksisting dan 10% untuk akuisisi land bank baru," tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×