kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek Koper Robot Cerah, Rohartindo Optimistis Omzet Penjualan Terdongkrak


Senin, 08 Agustus 2022 / 14:50 WIB
Prospek Koper Robot Cerah, Rohartindo Optimistis Omzet Penjualan Terdongkrak
ILUSTRASI. Koper robot Airwheel yang dipasarkan oleh PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) melihat dengan pesatnya permintaan koper robot Airwheel yang sedang tren saat ini dapat mendongkrak perolehan omzet penjualan di tahun yang akan datang.

Prospek yang cerah ini juga tercermin dari minat investor di mana berdasarkan data dari sistem e-IPO pada masa penawaran tanggal 2-5 Agustus 2022 terjadi kelebihan permintaan (oversubscribe) 106,89 kali dari pooling dengan total investor sebanyak 31.227.

Adapun TOOL berhasil melakukan Penawaran Umum Perdana Saham sebanyak 410 juta saham baru dengan harga penawaran sebesar Rp127,-, sehingga dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini sebesar Rp 52,07 miliar.

Baca Juga: Penjual Perkakas Nankai (TOOL) akan IPO, Pasang Harga Penawaran Rp 127 Per Saham

Direktur Utama Rohartindo Nusantara Luas Ronald Hartono Tan optimistis dapat meningkatkan omzet penjualan pada tahun-tahun mendatang, selain itu dengan pesatnya tingkat permintaan koper robot Airwheel yang sedang trend ikut mendongkrak omzet penjualan.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perkakas dan peralatan rumah tangga serta koper, ada potensi dan peluang bisnis sektor konsumser tersebut dengan menghadirkan produk-produk yang memenuhi permintaan konsumen di bidang perkakas dan peralatan untuk keperluan rumah tangga untuk kelas menengah bawah,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (8/8).

Kegiatan usaha tersebut dimulai dengan penjualan secara konvensional atau offline melalui agen-agen dan re-seller door to door. Seiring dengan perkembangan teknologi, Perseroan pun mulai melakukan penjualan secara online.

Pada tahun 2021 TOOL telah memiliki wilayah distribusi di Jakarta, Surabaya, Bandung, Sulawesi, Sumatra, Bali dan Kalimantan dengan lebih dari 1.000 distributor dan re-seller.

Portofolio merek produk yang dimiliki Perseroan saat ini adalah Nankai, Varem, Kovea, American Eagle, Rubystar, SNZO, VVIP, JUNIOR, Airwheel yaitu smart robotic luggage.

Perseroan memiliki sejumlah keunggulan produk di antaranya memiliki lebih dari 1.000 distributor dan reseller yang tersebar di seluruh Indonesia, juga memiliki Tim Kreatif untuk pengembangan produk baru, menyasar segmen menengah  ke bawah yang merupakan pasar yang sangat luas,  TOOL juga memiliki after sales service yang baik.

Baca Juga: Gelar IPO, Rohartindo Nusantara Luas (TOOL) Tawarkan Saham di Harga Rp 122 - Rp 135

TOOL mencatatkan kinerja keuangan yang terus tumbuh yang ditopang oleh tumbuhnya ketiga segmen produknya yaitu penjualan perkakas, perabot rumah tangga dan penjualan Tas dan Koper pada tahun 2021 mencapai Rp 111,45 miliar, naik dibandingkan dengan tahun 2020 yang baru mencapai Rp 106,88 miliar.

Dari sisi profiatbilitas, pada tahun 2021 TOOL mencatat Return On Equity (ROE) sebesar 10,6%, Return On Assets (ROA) 8,0%, laba Tahun Berjalan terhadap Pendapatan sebesar 9,7% dan laba Kotor terhadap Pendapatan sebesar 31,5%. TOOL juga memiliki tingkat likuditas yang baik sebesar 308,8% pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×