kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek Masih Cerah, Indomaret Fokus Tambah Gerai Baru di Indonesia Timur


Kamis, 09 Februari 2023 / 19:34 WIB
Prospek Masih Cerah, Indomaret Fokus Tambah Gerai Baru di Indonesia Timur
ILUSTRASI. Gerai Indomaret


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indomarco Prismatama atau Indomaret akan terus menambah gerai baru di tahun depan. Rencananya, Indomaret berfokus menambah gerai khususnya di Indonesia Timur.

Bastari Akmal, Marketing Communication Executive Director Indomaret mengatakan, penambahan gerai yang dilakukan bertujuan untuk memudahkan masyarakat Indonesia Timur agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih terjangkau (mudah).

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya wilayah yang masih kesulitan dalam memperoleh kebutuhan pokok,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (9/2).

Baca Juga: Mulai Pekan Depan, Beras Bulog Dapat Dibeli di Indomart dan Alfamart

Secara keseluruhan, hingga Desember 2022 Indomaret mengoperasikan sebanyak 21.000 gerai di seluruh Indonesia.

Dalam catatan Kontan.co.id, sepanjang 2023, Indomaret menargetkan penambahan lebih dari 1.500 gerai di seluruh Indonesia.

Untuk mencapai rencananya, Indomaret akan menguatkan strategi digital maupun layanan “payment point” yang dibutuhkan konsumen Indomaret termasuk belanja online di Klik Indomaret.

“Kami juga memberikan poin dari setiap pembelanjaan konsumen melalui aplikasi Indomaret Poinku, sehingga menjadi membership Indomaret Poinku konsumen akan mendapat banyak manfaat lebih,” jelasnya.

Adapun menjelang momentum Ramadhan dan Lebaran 2023, pihaknya optimistis pertumbuhan penjualan ritel pada saat lebaran akan meningkat cukup siginifikan.

Baca Juga: Indomaret Terus Tambah Gerai Tahun Ini, Khususnya di Indonesia Timur

“Ditambah dengan telah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia, maka laju pertumbuhan ekonomi diharapkan semakin meningkat termasuk pada bisnis ritel,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×