kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek mobil LSUV cerah, APM pertimbangkan menambah line up baru


Senin, 20 Januari 2020 / 17:13 WIB
Prospek mobil LSUV cerah, APM pertimbangkan menambah line up baru
ILUSTRASI. Salah satu jenis LSUV Honda BR-V


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) makin diminati konsumen kendaraan beroda empat. Hal ini tak disia-siakan Agen Pemegang Merek (APM) untuk menangkap tren permintaan mobil di tengah masyarakat.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, pasar SUV secara umum di periode Desember tahun lalu di tingkat ritel sudah mengalami kenaikan.

"Untuk awal tahun ini memang ada kecenderungan booking trend juga bagus dan berpeluang meningkat sampai penutupan nanti di akhir bulan," sebut Yusak kepada Kontan.co.id, Senin (20/1). Lebih spesifik lagi, konsumen tampaknya mulai banyak meminati SUV dengan harga terjangkau atau Low SUV (LSUV).

HPM sendiri memiliki dua model LSUV seperti Honda BR-V yang harganya mulai Rp 230 jutaan dan Honda HR-V yang dibanderol mulai dari Rp 300 jutaan. Yusak bilang, dikelas LSUV tipe HR-V 1.500 cc (1.5L) bertengger di nomor dua sebagai kontributor terbanyak volume penjualan mobil Honda pada tahun kemarin.

Baca Juga: KIA luncurkan tiga varian All New Kia Seltos di Indonesia

"Kami di Honda kontribusi terbesar kedua setelah Brio ditempati oleh HR-V 1.500 cc dengan 17% kontribusi total penjualan," sebut Yusak. Adapun total volume penjualan mobil Honda tahun lalu mencapai 149.435 unit.

Sementara HR-V 1.5L berhasil meraih volume penjualan 25.828 unit, sedangkan Honda BR-V terjual sebanyak 6.202 unit di sepanjang tahun 2019. Mengenai apakah Honda akan merilis line up baru di segmen LSUV tahun ini, manajemen mengaku tak terlalu terburu-buru.

"Untuk varian baru mengenai kapan dan model apa tentunya masih melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," terang Yusak. Yang jelas HPM menargetkan mampu menjaga perolehan market share-nya di segmen LSUV setidaknya sekitar 22% di tahun 2020 ini.




TERBARU

[X]
×