kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proton tambah diler untuk angkat omzet


Sabtu, 04 Oktober 2014 / 12:34 WIB
Proton tambah diler untuk angkat omzet
ILUSTRASI. Minecraft Legends, Berikut Spesifikasi PC dan Cara Download Game Terbaru ini


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Proton Edar Indonesia akan membuka tiga diler baru sampai Maret 2015. Agen pemegang merek (APM) mobil merek Proton di Indonesia ini menambah diler untuk memacu penjualan mobil asal Malaysia tersebut. 

Semua  diler baru Proton itu akan berlokasi di pulau Jawa. "Kami akan menambah diler di Banten, Jawa Tengah, dan Jakarta," kata Winara Arigayo, Head of Sales and Marketing Division Proton Edar Indonesia, Jumat (3/10). 

Winara menuturkan, saat ini,  Proton sudah memiliki 16 diler yang lokasinya tersebar di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Dengan   rencana penambahan tiga diler baru, perseroan ini akan memiliki total 19 gerai penjualan pada Maret tahun depan.  

Soal investasi dari penambahan diler itu, Winara mengaku tidak mengetahui angka detailnya.  Alasan Winara, dalam membuka diler, Proton selalu menggandeng mitra usaha di lokasi pendirian diler. "Yang pasti, besar kecilnya nilai investasi bergantung pada lokasi diler tersebut ," jelas Winara.

Selain menambah diler baru, Proton Edar Indonesia akan mengubah penampilan satu produk unggulannya di Indonesia, yaitu Proton Exora.  Proton berniat merilis versi terbaru Exora yang termasuk jenis purpose vehicle (MPV), tahun ini juga. "Kami merencanakan refreshment Proton Exora bulan November tahun ini," ungkap Winara.

Selain Exora, Proton memiliki rencana meluncurkan mobil kompak baru di tahun depan. Adapun mobil kompak yang akan diusung Proton itu, akan menyasar segmen kelas menengah.  Winara pernah menyatakan, bahwa Proton akan merilis mobil kompak seharga Rp 140 juta.

Mengenai target penjualan mobil Proton tahun ini, Winara enggan menyebutkannya. Namun, sebelumnya perseroan ini, menargetkan penjualan sebanyak 2.100 unit   sepanjang tahun ini. “Sekarang kami belum bisa menyatakan apakah akan merevisi target penjualan itu atau tidak. Harus melihat dulu ke depan seperti apa," tutup Winara.

Untuk diketahui saja, pada semester pertama tahun ini, penjualan mobil Proton melorot sampai 57% menjadi 405 unit jika dibandingkan dengan realisasi penjualan Proton   di periode yang sama tahun lalu, yang tercatat sebanyak 940 unit. Produk yang diandalkan Proton untuk mencetak penjualan di tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu Exora. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×