kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,76   -6,54   -0.72%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek Ciputra di Maja masuk tahap 2, ini detilnya


Selasa, 11 Oktober 2016 / 16:50 WIB
Proyek Ciputra di Maja masuk tahap 2, ini detilnya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Adi Wikanto

Serpong. Ciputra Group terus melakukan pengembangan proyek properti di Citra Maja Raya Lebak Banten. Setelah sukses memasarkan pengembangan tahap I proyek ini, Ciputra akan meluncurkan pengembangan tahap kedua di atas lahan seluas 300 hektare (ha).

Di area pengembangan tahap kedua ini, Ciputra akan membangun 12.000 unit rumah tapak dan cetral business district (CBD) seluas 10 ha yang berisi sarana komersial, sarana pendidikan, kesehatan. Dari proyek ini, perusahaan membidik marketing sales sekitar Rp 2 triliun.

Perumahan Citra Maja Raya tahap kedua ini akan resmi dirilis pada 26 November 2016 dengan menyasar segmen menengah bawah. Sementara pre launching-nya sudah dilakukan sejak awal pekan ini dengan membuka pemesanan nomor unit pembelian (NUP).

Tahun ini, Ciputra membidik proyek ini bisa menyumbang marketing sales senilai Rp 1 triliun. Itu berarti Citra Maja Raya ini akan menjadi salah satu penopang target marketing sales Ciputra Grup yang dipatok Rp 9,3 triliun tahun 2016. Sementara sampai akhir September pencapaiannya baru Rp 4 triliun.

General Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan tahap awal pihaknya baru menyiapkan 1.500 unit dalam tes pasar. Namun dirinya yakin tahun ini proyek tersebut bisa terjual 7.000 an unit.

"Berdasarkan pengalaman pada peluncuran tahap I yang berhasil menjual 7.000 unit dalam 11 hari, tahun ini kita yakin bisa terserap sekitar itu juga dengan target marketing sales Rp 1 triliun, " katanya di Serpong, Selasa (11/10).

Rumah yang akan diluncurkan Ciputra akan dilego dengan harga mulai Rp 149 juta untuk rumah sederhana dan Rp 293 juta untuk tipe rumah real estate. Adapun harga rata-rata tanah residential di proyek ini mencapai sekitar Rp 1,2 juta-Rp 1,3 juta. Ini mengalami kenaikan sekitar 60% dari sejak diluncurkan pada tahun 2014 lalu.

Pengembangan tahap kedua ini dikembangkan Ciputra dengan skema join operation bersama PT Pal. Namun Yance belum bersedia menyebutkan nilai investasi pembangunan proyek ini.

Yance mengungkapkan alasan Ciputra meluncurkan proyek ini untuk mengejar momentum. "Kita gak mau kehilangan momentum dengan banyaknya dukungan PUPR yang menjadikan Maja prioritas pengembangan kota baru, pengembangan infrastruktur commuter line dan lain-lain, " katanya.

Ciputra menargetkan pengembangan tahap kedua tersebut bisa rampung pada tahun 2019. Sementara serah terima pengembangan tahap I akan dilakukan pada awal sampai pertengahan tahun 2017.

Seperti diketahui, Ciputra telah memiliki rencana pengembangan kawasan Citra Maja Raja seluas 2.000 ha yang akan dibangun dalam 30 tahun. Tahap pertama, perusahaan telah mengembangkan 430 ha yang digarap dengan skema JO bersama PT Hanson International Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×