kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek Jalan Tol Cinere Jagorawi Raih Sertifikat Layak Operasi


Jumat, 10 Maret 2023 / 12:10 WIB
Proyek Jalan Tol Cinere Jagorawi Raih Sertifikat Layak Operasi
ILUSTRASI. Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III mendapatkan Sertifikat Layak Operasi.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III mendapatkan Sertifikat Layak Operasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Proyek yang dikerjakan PT PP Presisi Tbk (PPRE) ini sudah layak beroperasi dari STA 15+000 sampai 11+500.

Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III memiliki nilai kontrak sebesar Rp 1,2 triliun. Lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan tanah, pekerjaan drainase, pembuatan struktur jembatan, pekerjaan perkerasan, pekerjaan gerbang tol, pekerjaan mekanikal-elektrikal serta pekerjaan konstruksi lainnya.

"Ini adalah salah satu proyek terbesar kami dan menjadi bukti nyata kemampuan PT PP Presisi Tbk dalam mengerjakan proyek infrastruktur secara kompherensif dan turut mendukung kemajuan Indonesia," ujar Direktur Utama PT PP Presisi Tbk Rully Noviandar dalam keterangan resmi, Jumat (10/3).

Baca Juga: Ini 16 Ruas Jalan Tol Baru yang akan Dioperasikan Fungsional Lebaran 2023

Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III merupakan proyek strategis nasional yang menghubungkan beberapa ruas jalan tol, yaitu Jalan Tol Serpong-Cinere, Jalan Tol Depok-Antasari, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dan Jalan Tol Jagorawi. 

Sehingga akan memberikan kemudahan aksesibilitas dan mobilitas bagi masyarakat Jabodetabek untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat dengan pemenuhan infrastruktur.

Rully mengatakan, PPRE memiliki komitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan modern.

“Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III menjadi salah satu bukti kemampuan PT PP Presisi Tbk dan PT LMA KSO dalam memberikan solusi pembangunan infrastruktur yang terbaik. Kami akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×