kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek kawasan wisata Mandalika meluncur April


Selasa, 19 Maret 2013 / 13:08 WIB
Proyek kawasan wisata Mandalika meluncur April
ILUSTRASI. Harga saham BBNI merah, BUKA hijau pada perdagangan bursa Senin (25/10)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/03/07/2020.


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok selatan akan memasuki tahap konstruksi dalam waktu dekat.

PT Pengembangan Pariwisata Bali (Bali Tourism Development Centre/BTDC) selaku pengembang proyek akan memulai proses konstruksi pada April 2013.

Edwin Darmasetiawan, Direktur Pengembangan BTDC bilang, tahap pertama pihaknya akan membangun infrastruktur jalan di dalam kawasan pariwisata tersebut.  Sementara untuk hotel dimulai tahun 2014.

"Kami akan tunjuk kontraktor untuk membangun infrastruktur jalan di kawasan, termasuk boulevard dan secondary roadnya," ujar Edwin saat ditemui wartawan di acara Hospitality Investment World, di Jakarta, Senin (19/3).

Edwin menjelaskan, sebelum melakukan pembangunan jalan, pihaknya akan melakukan penghijauan di sisi utara dari KEK Mandalika. Dia bilang, penghijauan dimulai awal bulan depan di sepanjang jalan 7,5 kilometer (km) dengan luas lahan 240 hektare (ha).

"Jadi nanti saat konstruksi hotel dimulai pada tahun depan (2014). Pohon-pohon penghijauan sudah mulai tumbuh besar," jelasnya.

Menurut situs Mandalika Resort Lombok, kawasan Mandalika memiliki luas lahan 1.179 hektare (ha) yang nantinya akan dibagi menjadi tiga zona. Masing-masing zona residensial mewah di sisi barat, lalu untuk zona hotel, vila, dan fasilitas umum di tengah, sementara zona vila dan hotel eksklusif di sisi timur.

Mandalika memiliki lima pantai, yaitu Pantai Kuta, Pantai Serenting, Tanjung Aan, Pantai Keliuw, dan Pantai Gerupuk. Edwin menjelaskan, di tahap pertama ada tiga proyek yang akan dimulai lebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×