kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.758.000   -23.000   -1,29%
  • USD/IDR 16.565   0,00   0,00%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Catatkan Pertumbuhan Kinerja Gemilang pada Tahun 2024


Senin, 07 April 2025 / 19:52 WIB
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Catatkan Pertumbuhan Kinerja Gemilang pada Tahun 2024
ILUSTRASI. Pada tahun 2024, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mencatat kenaikan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp892 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, sebesar Rp770 miliar atau tumbuh 15,8%.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada tahun 2024, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mencatat kenaikan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 892 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, sebesar Rp770 miliar atau tumbuh 15,8%. Sementara itu, penjualan bersih tercatat tumbuh sebesar 12,6% menjadi Rp8,58 triliun, didukung dengan meningkatnya permintaan produk, strategi branding dan pemasaran yang agresif, serta optimalisasi layanan omnichannel sebagai the future of retail. Perusahaan juga kerap mengembangkan dan memperkuat portofolio produk melalui 52 home brands yang tersedia di toko AZKO seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, SOLEIL, dan lainnya yang telah dikenal dekat oleh konsumen Indonesia.

Dengan fondasi yang kuat, ACES optimis untuk terus bertumbuh di tahun 2025, seiring dengan peluncuran AZKO sebagai langkah transformasi bisnis yang berkelanjutan.

Pada tahun 2024, Perusahaan mencatat kenaikan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp892 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, sebesar Rp770 miliar atau tumbuh 15,8%. 

Baca Juga: Ini Penopang Kinerja Positif Aspirasi Hidup (ACES) di Tahun 2024

Sementara itu, penjualan bersih tercatat tumbuh sebesar 12,6% menjadi Rp8,58 triliun, didukung dengan meningkatnya permintaan produk, strategi branding dan pemasaran yang agresif, serta optimalisasi layanan omnichannel sebagai the future of retail. Perusahaan juga kerap mengembangkan dan memperkuat portofolio produk melalui 52 home brands yang tersedia di toko AZKO seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, SOLEIL, dan lainnya yang telah dikenal dekat oleh konsumen Indonesia.

Hingga akhir bulan Desember 2024, Perusahaan mencatatkan Same Store Sales Growth (SSSG) tahunan sebesar 8,8%, melampaui panduan sebelumnya sebesar 8% dan lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesar 8,1%. Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan penjualan di luar Pulau Jawa yang mencatatkan SSSG sebesar 11,1%, sementara wilayah Jawa (di luar Jakarta) tumbuh 8,6%, dan Jakarta sendiri mencatat pertumbuhan 5,0%.

Menerapkan langkah ekspansi layanan di tahun 2024, Perusahaan berhasil membuka sejumlah toko baru, termasuk diantaranya dengan menjangkau delapan wilayah baru, yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate, Palopo, Parepare, dan Bitung.

Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja, menyampaikan, “Capaian positif ini mencerminkan performa perusahaan yang solid seiring dengan langkah strategis yang kami lakukan dengan meluncurkan AZKO di awal tahun 2025. Ke depan, kami akan terus memperkuat ekosistem ritel yang terintegrasi dan memperluas jangkauan ke lebih banyak wilayah di Indonesia, baik secara fisik maupun omnichannel. Kami optimis tahun ini akan menjadi momentum pertumbuhan yang lebih besar, menciptakan peluang baru, mendorong inovasi yang lebih luas, dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.”

Sebagai Your Home Life Improvement Partner, AZKO hadir untuk menginspirasi hidup yang lebih baik melalui ragam A sampai Z dari koleksi produk, dengan layanan komprehensif dan ide-ide kolaboratif. Perusahaan juga meresmikan experience store pertama AZKO di Indonesia dengan konsep Next-Gen yang seamless, inspiratif, dan customer-centric, yang akan diterapkan secara bertahap di seluruh toko AZKO. 

Baca Juga: Strategi Aspirasi Hidup (ACES) Kerek Kinerja Sambut Ramadan dan Lebaran 2025

Terdapat area New Entrance Display yang menampilkan produk pilihan berdasarkan program unggulan, sementara Idea Spots menginspirasi berbagai kebutuhan dan sudut rumah. Category Highlights memungkinkan pelanggan mengeksplorasi produk secara mendalam, didukung oleh Enhanced Displays yang meningkatkan aksesibilitas dan pengalaman berbelanja. 

Selain itu, toko ini juga telah menerapkan layanan omnichannel melalui aplikasi ruparupa untuk fleksibilitas dalam berbelanja. Pelanggan dapat menggunakan fitur Scan and Shop yang mempercepat proses pembelian, serta teknologi Home Shopping Pick Up in Store.

Melanjutkan strategi ekspansi yang efektif untuk menjangkau pelanggan baru di seluruh Indonesia, Perusahaan telah membuka empat toko AZKO di kuartal satu tahun 2025, termasuk melebarkan sayap hingga ke kawasan paling timur di Indonesia, Papua. 

Dengan langkah strategis ini, Perusahaan kini mengoperasikan lebih dari 240 toko AZKO di lebih dari 70 kota di seluruh Indonesia, menegaskan komitmennya dalam menghadirkan solusi inovatif dan inspiratif bagi pelanggan. Selain ekspansi fisik, Perusahaan juga terus berinvestasi dalam transformasi digital untuk semakin selaras dengan kebutuhan konsumen, meningkatkan efisiensi operasional, menjaga profitabilitas, dan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga: Aspirasi Hidup Indonesia (ACES) Raih Laba Rp 892,04 Miliar di Tahun 2024, Naik 15,78%

Selanjutnya: Pengusaha Alas Kaki Khawatir Indonesia Kebanjiran Produk Impor Akibat Tarif Trump

Menarik Dibaca: Menu Diet Sehat Seminggu yang Dapat Anda Coba Konsumsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×