kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

PT Dyandra Media International (DYAN) Optimitis Pendapatan Tumbuh 20% Tahun 2023


Minggu, 15 Oktober 2023 / 22:11 WIB
PT Dyandra Media International (DYAN) Optimitis Pendapatan Tumbuh 20% Tahun 2023
ILUSTRASI. PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN mencatatkan kinerja positif pada kuartal II tahun2023 yakni meraih pendapatan sebesar Rp 576 Miliar dan laba bersih sebesar Rp 56 Miliar.


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) memproyeksikan kenaikan pendapatan hingga 20% pada akhir 2023 karena proyeksi kinerja perusahaan menunjukkan tren positif.

Mirna Gozal, Corporate Secretary PT. Dyandra Media International, menyatakan bahwa untuk bisnis event organizer, perusahaan tetap fokus pada penyelenggaraan event tahunan, event order, serta pitching event project.

Sementara itu, untuk sektor pariwisata dan rekreasi, unit bisnis DYAN, PT Mitra Global Animalia, mengelola kawasan wisata ilmu pengetahuan satwa terbesar di Indonesia, Animalium di Cibinong, bekerja sama dengan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN).

Baca Juga: Persiapan MotoGP Mandalika Hampir Rampung 100%

Selain itu, mulai Agustus 2023, PT Dyandra Mitra Indah fokus sebagai operator Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan berencana mengembangkan tiga wahana di TMII: Dunia Air Tawar & Dunia Serangga, Taman Burung, serta Museum Komodo dan Taman Reptil.

Pada Kuartal-II 2023, pendapatan terbesar DYAN sebesar 82% atau Rp 473,7 M berasal dari bisnis event/exhibition organizer.

 

Event B2C dan konser mayoritas dihadiri oleh wisatawan domestik, sementara event B2B banyak dihadiri oleh pelanggan internasional. Sebagai ilustrasi, Indonesia International Furniture Expo 2023 yang diadakan pada 9-12 Maret 2023 di JIExpo dihadiri oleh 12.185 pelanggan dari lebih dari 120 negara.

Baca Juga: Dyandra Media (DYAN) Optimistis Tren Bisnis Exhibition Naik di Semester II-2023

Mirna juga menyampaikan, hingga akhir tahun, dari bisnis event/exhibition organizer masih ada beberapa event line up yang tengah diselenggarakan dan dipersiapkan seperti:

1. Sebagai co-promotor Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP), 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, NTB,
2. FLAVS Festival 2023, 14-15 Oktober 2023 di Gambir Expo,
3. Yesung Solo Concert in Jakarta, 10 November 2023 di The Kasablanka,
4. Jakarta Wedding Festival, 24-26 November 2023 di JCC dan beberapa event lainnya. Serta beberapa event yang sedang dalam tahap pitching.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×