kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT JIEP Hadirkan Layanan Angkutan Umum di Kawasan Industri Pulogadung


Selasa, 28 Mei 2024 / 22:16 WIB
PT JIEP Hadirkan Layanan Angkutan Umum di Kawasan Industri Pulogadung
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) pengelola dan pengembang Kawasan Industri Pulogadung menyediakan layanan angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung dengan menggandeng Transjakarta untuk rute Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP yang secara resmi beroperasi pada Senin (27/5/2024)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sebagai pengelola Kawasan Industri Pulogadung menghadirkan layanan angkutan umum bekerja sama dengan Transjakarta. Rute yang disediakan adalah Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP, mulai beroperasi pada 27 Mei 2024.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Plh. Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi, dan Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza. 

Penandatanganan ini disaksikan oleh Asisten Perekonomian & Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sriharyati, Kepala Badan Pembinaan BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, dan Direktur Investasi 1 PT Danareksa (Persero), Chris Soemijantoro.

Baca Juga: PT JIEP Gelar Bazar Sembako Murah Menyambut Bulan Ramadan 2024

Dalam kesempatan tersebut, Dharma Satriadi menyatakan bahwa ini adalah momen bersejarah bagi PT JIEP yang akhirnya dapat menyediakan layanan angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung, menjawab kebutuhan seluruh stakeholder. 

"Kerja sama ini merupakan hasil sinergi BUMD Provinsi DKI Jakarta, memberikan nilai tambah bagi PT JIEP dan Transjakarta dalam melayani masyarakat Jakarta," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (28/5).

Transjakarta akan melayani rute Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP dengan kode trip 11W-R01 dan 11W-R02, beroperasi Senin - Jumat pukul 05:00 - 22:00 WIB dengan 58 titik pemberhentian dan waktu tempuh 91 menit.

Baca Juga: PT JIEP Salurkan 3.000 Paket Sembako dan Fasilitasi Mudik Jelang Lebaran

Asisten Perekonomian & Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sriharyati mewakili PJ. Gubernur mengapresiasi kerja sama ini dan berharap sinergi BUMD dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta yang bekerja di Kawasan Industri Pulogadung.

Sementara itu, Direktur Investasi 1 PT Danareksa, Chris Soemijantoro, mewakili Pemegang Saham PT Danareksa menyatakan bahwa ini adalah hari bersejarah bagi PT JIEP sebagai bagian dari holding PT Danareksa (Persero), karena untuk pertama kalinya Kawasan Industri Holding memiliki layanan transportasi umum ‘Bus Transjakarta’. MoU ini merupakan upaya peningkatan layanan PT JIEP kepada seluruh stakeholder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×