kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

PT PJB bantu APD dan Alkes demi cegah penyebaran virus corona di Purwakarta


Rabu, 22 April 2020 / 12:41 WIB
PT PJB bantu APD dan Alkes demi cegah penyebaran virus corona di Purwakarta
PJB dan PJBI membantu APD di Purwakarta

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB) bersama, anak perusahaannya, PT Pembangkitan Jawa Bali Investasi (PJBI) menyalurkan bantuan untuk daerah yang terdampak pandemi Virus Corona atau COVID-19. Anak dan cucu usaha PT PLN (Persero) tersebut memberikan bantuan berupa perlengkapan alat kesehatan ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
 
Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. Dimana daerah yang menjadi tujuan perusahaan untuk penanggulangan wabah tersebut yakni di wilayah Jawa Barat.  

Baca Juga: Menilik potensi penghijauan pada PLTU batubara PLN dengan campuran biomassa

"Bantuan ini akan dialokasikan langsung oleh Bupati untuk rumah sakit penanganan Covid-19 dan juga digunakan dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta," kata Iwan Agung dalam keterangan resmi, Selasa (21/4).

Sebagai informasi, bantuan yang diberikan oleh PT PJB dan PJBI meliputi Alat Pelindung Diri (APD) berupa APD Hazmat 150 buah, masker bedah medis 2500 buah, Sarung Tangan Medis 1500 set, dan juga Cairan Handsanitizer 80 Liter.

Bantuan ini diserahkan oleh Manager Keuangan & Administrasi Unit Badan Pengelola Waduk Cirata (BPWC) Catur Budi Prasetiyono serta Manager Keuangan PT PJBI Agung Purnomo.

Dimana perlengkapan kesehatan untuk penanganan COVID-19 tadi diserahkan kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, yang didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Purwakarta Iyus Permana.

Baca Juga: Normalkan 2.485 gardu distribusi, PLN pastikan kelistrikan Jakarta dan Banten

"Dengan bantuan ini semoga dapat mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, khususnya penanganan garda terdepan yaitu para tenaga medis," kata Iwan Agung.

Iwan Agung menambahkan, jajarannya pun berkomitmen akan membantu penanggulangan wabah sekaligus mencegah pesatnya penularan COVID-19. "Karena penanganan pandemi Corona ini bukan hanya tugas pemerintah. Melainkan juga tugas kita bersama sebagai anggota masyarakat," tutup Iwan Agung.

Hingga saat ini, perkembangan penyebaran wabah COVID-19 di Purwakarta Jawa Barat mencapai 5 orang positif COVID-19. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan berjumlah 21 orang, dan orang dalam pemantauan mencapai 155 orang.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×