kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 1,93%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT Terang Dunia Internusa Gandeng IBC Kembangkan Baterai Motor Listrik


Kamis, 22 Juni 2023 / 17:28 WIB
PT Terang Dunia Internusa Gandeng IBC Kembangkan Baterai Motor Listrik
ILUSTRASI. Produsen kendaraan listrik terus mendukung program pemerintah untuk mempercepat pengalihan penggunaan bahan bakar fosil ke listrik,KONTAN/Muradi/2022/12/28


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sama seperti di sektor keuangan, di bisnis kendaraan listrik, ekosistem adalah kunci. Maka, PT Terang Dunia Internusa (TDI) meneken perjanjian kerja sama pengembangan baterai motor listrik dengan Indonesia Battery Corporation (IBC).    

Kerja sama tersebut untuk pengembangan Battery Asset Management Service (BAMS). Nantinya, BAMS akan menjadi sebuah platform yang dapat mengakomodasi pengguna motor listrik berbagai merek, termasuk konversi.

Platform BAMS akan terdiri dari penyediaan baterai, swap station dan aplikasi internet of things (IoT) yang dapat terintegrasi. Hadirnya BAMS akan membantu mempercepat pertumbuhan kendaraan listrik di tanah air yang selama ini masih terkendala akibat perbedaan ekosistem motor listrik.

Baca Juga: Realisasi Baru 800 Unit, Pemerintah Upayakan Evaluasi Program Subdisi Motor Listrik

Targetnya, melalui BAMS, Indonesia dapat memproduksi 21.000 battery pack. ”Nantinya ini dapat digunakan oleh berbagai merek motor listrik termasuk United E-Motor,” kata Direktur PT TDI Henry Mulyadi, dalam keterangannya, Rabu (21/6). 

Sementara itu, Direktur Utama IBC, Toto Nugroho mengungkapkan, penandatanganan kerjasama merupakan bentuk komitmen pemerintah serta institusi terkait dalam menghadapi tantangan besar terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik, yaitu infrastruktur untuk menjadi lebih terintegrasi.  

Henry menambahkan, langkah ini merupakan komitmen jangka panjang dari PT TDI  mendukung penuh program pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×