kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,40   -2,80   -0.32%
  • EMAS1.360.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT Timah (TINS) dan Yunnan Tin Jajaki Peluang Kerjasama


Kamis, 13 Juni 2024 / 11:39 WIB
PT Timah (TINS) dan Yunnan Tin Jajaki Peluang Kerjasama
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat gedung PT Timah Tbk (TINS) di Jakarta, Minggu (31/3/2024). KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Filemon Agung | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Timah Tbk (TINS) dan Yunnan Tin, produsen dan eksportir timah asal China, mulai menjajaki peluang kerja sama strategis.

Komitmen ini ditandai dengan kunjungan kerja Yunnan Tin ke Kantor PT Timah di Jakarta pada Rabu (12/6). 

Direktur Utama PT Ahmad Dani Virsal mengatakan, dengan adanya penjajakan kerja sama ini, PT Timah Tbk sebagai representasi negara dalam penambangan timah mengajak para pemain global untuk saling mendukung dalam tata niaga pertimahan. 

Baca Juga: MIND ID Perkuat Program Nilai Tambah Komoditas Mineral

"Sinergitas ini tentu saja sangat penting, mengingat Timah adalah mineral yang sangat dibutuhkan industri dalam skala global. PT Timah berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk sesama produsen timah untuk menjaga keberlangsungan mineral timah," kata Dani dalam keterangan resmi, Kamis (13/6). 

Pertemuan dua produsen timah dunia ini merupakan diskusi lanjutan pasca pertemuan International Tin Conference yang berlangsung di Penang - Malaysia beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan berlangsung, ada beberapa hal strategis yang dibahas antara PT Timah dan Yunnan Tin yakni terkait aspek pemasaran, aspek teknologi dan pengembangan produk dan juga suplai kepada anak usaha. 

Baca Juga: Targetkan Peningkatan Bisnis, Timah (TINS) Dukung Perbaikan Tata Kelola

Hasil dari pertemuan ini, nantinya akan ditindaklanjuti dengan Memorandum of Understanding (Mou) yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu mendatang. 

Sementara itu, Perwakilan dari Yunnan Tin menilai pertemuan ini sangat konstruktif dan pihak Yunnan Tin menyambut peluang kerja sama strategis antar kedua belah pihak. 

Selanjutnya: Apa Itu Flu Perut yang Menyebabkan Oprah Winfrey Dilarikan ke Rumah Sakit?

Menarik Dibaca: Apa Itu Flu Perut yang Menyebabkan Oprah Winfrey Dilarikan ke Rumah Sakit?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×