kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP Rampungkan Proyek Jetty Smelter Nickel MMP Kaltim senilai Rp 682 Miliar


Minggu, 05 Mei 2024 / 22:43 WIB
PTPP Rampungkan Proyek Jetty Smelter Nickel MMP Kaltim senilai Rp 682 Miliar
ILUSTRASI. Fasilitas pengolahan dan pemurnian atau smelter mineral. PTPP Rampungkan Proyek Jetty Smelter Nickel MMP Kaltim senilai Rp 682 Miliar


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berhasil merampungkan proyek Proyek Jetty Smelter Nickel MMP di Kariangau, Kalimantan Timur. 

Proyek Jetty Smelter Nickel MMP memiliki nilai kontrak senilai Rp 682,5 miliar dengan sumber dana yang berasal dari PT Mitra Murni Perkasa (PT MMP) yaitu perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) smelter nikel pertama di Indonesia. 

Proyek ini memiliki masa pelaksanaan konstruksi selama 15 bulan dapat diselesaikan oleh PTPP pada tanggal 30 April 2024 secara tepat waktu. 

Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan, Dengan beroperasinya Port atau Jetty dari MMP ini harapannya yaitu operasional dari Smelter Nickel bisa berjalan optimal.

Baca Juga: Harita Nickel Mengokohkan Posisi sebagai Jawara Tambang Nikel Terpadu di Indonesia

“Dan tentunya cita-cita dari Group MMS, terspesialisasi MMP untuk membantu program pemerintah dalam transisi energi hijau ini juga bisa segera terlaksana,” ujar Agus, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Minggu (5/5). 

Proyek ini memiliki manfaat sebagai pengembangan fasilitas smelter nikel kelas-1 di Balikpapan, Kalimantan Timur yang menghasilkan 27,800 ton/tahun nickel matte dengan teknologi Rotary Kiln-Electric Furnace (RKEF).

Nickel matte merupakan salah satu bahan baku utama produksi baterai untuk kendaraan listrik dan media penyimpanan energi yang banyak digunakan pada pembangkit listrik tenaga baru terbarukan. 

Baca Juga: Berhasil Tingkatkan Aset & Proyek,Merdeka Copper Gold (MDKA) Susun Langkah Strategis

Pada kesempatan yang sama,  Presiden Direktur PT MMP Adhi Mustopo menambahkan,  pelabuhan berperan penting untuk mendukung perkembangan MMP ke depannya untuk mewujudkan pembangunan ekosistem industri energi hijau yang berkelanjutan,. 

“MMP sebagai bagian dari MMS Group Indonesia selalu berkomitmen kepada prinsip bisnis berkelanjutan yang sejalan dengan visi misi Group dalam menjalankan setiap kegiatannya. Kegiatan operasional kami didesain untuk dapat meminimalkan carbon footprint sebagai bagian untuk mewujudkan program Net Zero Emission Indonesia 2060,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×