kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pupuk Indonesia Buka Posko Mudik Lebaran di Stasiun Gambir dan Pelabuhan Ta


Minggu, 23 April 2023 / 11:39 WIB
Pupuk Indonesia Buka Posko Mudik Lebaran di Stasiun Gambir dan Pelabuhan Ta
ILUSTRASI. Pupuk Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pupuk Indonesia (Persero) mendirikan posko Mudik Asyik Bersama BUMN 2023 di dua titik, yaitu di Stasiun Gambir Jakarta dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Posko tersebut dibuka bekerjasama dengan perusahaan pelat merah lainnya.

 
SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kereta Api Indonesia (KAI) dan Bank Mandiri untuk penyediaan posko mudik di Stasiun Gambir. Sedangkan di Pelabunan Tanjung Perak, Pupuk Indonesia berkolaborasi bersama Pelindo.

Dia berharap  posko ini dapat menjadi tempat istirahat sementara para pemudik. Sebab stasiun Gambir dan Pelabuhan Tanjung Perak umumnya menjadi simpul pemudik dengan rute jarak jau
 
"Perjalanan mudik yang nyaman tentu akan menambah kebahagiaan dan kesan asyik saat berlebaran di kampung halaman. Selain itu, perjalanan mudik yang nyaman akan menjaga pemudik tidak lelah dan tetap fokus dalam perjalanan," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (22/4).
 
Wijaya menyebut, ada beragam fasilitas sediakan secara gratis di masing-masing posko, seperti fasilitas pelayanan kesehatan, berupa pijat dan obat, kemudian perlengkapan bayi, fasilitas berbuka puasa dan refreshment, seperti minuman hangat beserta makanan kecil dan takjil. Serta fasilitas hiburan stand photobooth dengan beragam spot menarik.

Dia menambahakn, kegiatan tersebut dijalankan serentak bersama BUMN lain di seluruh Indonesia dalam program "Mudik Asyik Bersama BUMN" mulai dari Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi hingga Sumatera. Posko mudik berlangsung pada tanggal 19-21 April 2023, kemudian dilanjutkan dengan posko arus balik pada 25 April-1 Mei 2023.

Pupuk Indonesia mengimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan selama perjalanan mudik, dengan tertib dalam berkendara. "Mengingat volume kendaraan akan sangat padat selama perjalanan mudik atau arus balik nanti." pungkas Wijaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×