kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pupuk Kaltim Perkuat Adopsi Teknologi Informasi


Selasa, 11 Juni 2024 / 14:17 WIB
Pupuk Kaltim Perkuat Adopsi Teknologi Informasi
ILUSTRASI. Pupuk Kaltim (PKT)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) akan memperkuat adopsi teknologi informasi untuk menjalankan operasional bisnisnya. Langkah itu akan memungkinkan perusahaan memantau dan mengelola aspek kepatuhan guna mengidentifikasi segala potensi pelanggaran untuk segera ditangani.

Direktur Operasi Pupuk Kaltim F Purwanto mengatakan, langkah itu merupakan bagian dari upaya perusahaan meningkatkan tata kelola perusahaan sesuai prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Ke depan, Pupuk Kaltim memastikan terus memperkuat aspek kepatuhan agar operasional bisnis perusahaan berjalan secara transparan dan akuntabel,” kat dia dalam keterangan resminya, Selasa (11/6).
 
Seiring komitmen yang kuat dan strategi yang efektif, Pupuk Kaltim optimis pemenuhan terhadap peraturan perundang-undangan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sebagai keunggulan kompetitif di sektor manufaktur dan industri petrokimia.

Baca Juga: Inovasi Teknologi dan Perbaikan Pertanian

Atas komitmennya terus berinovasi dan meningkatkan tata kelola perusahaan, Pupuk Kaltim meraih penghargaan dari Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024, yakni  Best Enterprise in Regulatory Compliance sektor Manufaktur dengan predikat Sapphire (Prosper A). Direktur Utama Pupuk Kaltim juga meraih predikat Most Inspiring Leader in Regulatory Compliance sektor Manufaktur dalam ajang itu. 

Purwanto mengatakan kepatuhan terhadap regulasi dan implementasi GCG menjadi fondasi utama perusahaan dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil tidak hanya mematuhi hukum, tetapi juga berlandaskan pada nilai etika yang tinggi sebagai hal mutlak dalam mengelola perusahaan. 
 
Salah satu inovasi berbasis digital dalam aktivitas bisnis yang dilakukan Pupuk Kaltim adalah dengan menghadirkan Smart Production. Itu merupakan platform digital yang mengintegrasikan berbagai data dan informasi, untuk meningkatkan performa operasi pabrik melalui beberapa aplikasi yang dibangun secara in-house.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×