kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,60   5,25   0.57%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puradelta Lestari (DMAS) Raih Marketing Sales Rp 995 Miliar pada Semester I-2022


Senin, 11 Juli 2022 / 16:18 WIB
Puradelta Lestari (DMAS) Raih Marketing Sales Rp 995 Miliar pada Semester I-2022
ILUSTRASI. Puradelta Lestari (DMAS) Raih Marketing Sales Rp 995 Miliar pada Semester I-2022. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) meraih prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp 995 miliar di semester pertama tahun 2022. Capaian ini setara 55,3% dari target marketing sales tahun 2022 sebesar Rp 1,8 triliun.

Capaian marketing sales DMAS di paruh pertama tahun 2022 ini terutama berasal dari penjualan lahan industri, di samping penjualan produk komersial dan hunian. 

“Pada semester pertama tahun 2022, Perseroan menjual 29,1 hektar lahan industrinya,” kata Tondy Suwanto, Direktur Perseroan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/7).

Baca Juga: DMAS Kantongi Marketing Sales Rp 615 Miliar Sepanjang Periode Januari-Maret 2022

Dalam rekap DMAS, sektor data center masih menjadi kontributor utama penjualan lahan industri tersebut. Seiring dengan perkembangan gaya hidup dan teknologi digital di Indonesia, semakin banyak pula permintaan akan lahan industri di kawasan industri GIIC Kota Deltamas dari industri data center.

Karena itu, manajemen DMAS berupaya untuk melakukan inovasi untuk mengembangkan kawasan industri GIIC Kota Deltamas menjadi kawasan industri hijau modern yang ramah lingkungan dan berteknologi tinggi. 

Salah satunya adalah melalui pengembangan sebuah zona industri spesial. DMAS kini tengah mengembangkan zona industri spesial di kawasan industri GIIC Kota Deltamas, yang dilengkapi degan fasilitas dan infrastruktur berteknologi tinggi, yang didedikasikan untuk industri data center maupun industri serupa.

"Inisiatif ini direspon dengan baik oleh pelaku industri dan tercermin dari makin banyaknya pemain data center ternama yang bergabung di kawasan industri kami,” kata Tondy.

Baca Juga: Dihantui Kenaikan Suku Bunga, Simak Strategi Puradelta Lestari (DMAS)

Lebih lanjut, dengan mempertimbangkan raihan di semester pertama tahun 2022 dan permintaan akan lahan industri yang cukup tinggi, DMAS optimis bisa meraih target marketing sales tahun 2022 sebesar Rp 1,8 triliun.

Tondy bilang, saat ini ada permintaan sekitar 70 hektar lahan industri. Permintaan tersebut berasal dari berbagai sektor industri, diantaranya data center, industri otomotif, industri pangan, maupun industri perlengkapan rumah tangga.

Terlepas dari pengembangan kawasan industri, berbagai fasilitas sosial terus bermunculan di kawasan hunian dan komersial Kota Deltamas.

 

Dalam kawasan yang dikembangkan DMAS tersebut, sebuah fasilitas kesehatan baru, yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, telah beroperasi di Kota Deltamas sejak awal Juli. Sebuah pusat perbelanjaan ternama juga tengah bangun di Kota Deltamas.

DMAS juga terus mengembangkan kluster hunian di dalam Kota Deltamas. Dengan konsep kawasan perkotaan modern yang terintegrasi, Kota Deltamas terus dibangun untuk menjadi pusat aktivitas di timur Jakarta yang memberikan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×