kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puradelta Lestari (DMAS) Targetkan Marketing Sales Rp 1,8 Triliun pada Tahun Ini


Rabu, 14 Februari 2024 / 14:07 WIB
Puradelta Lestari (DMAS) Targetkan Marketing Sales Rp 1,8 Triliun pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Kawasan industri yang dikembangkan Puradelta Lestari (DMAS).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) optimis target marketing sales atau prapenjualan Rp 1,81 triliun pada tahun ini bisa tercapai. Emiten pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas ini masih mengandalkan kontribusi utama dari target prapenjualan masih berasal dari penjualan lahan sektor industri.

"Kami tetap optimis bahwa tahun ini tetap baik dan target kami akan tercapai," kata Tondy Suwanto, Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS kepada KONTAN baru-baru ini.

Tondy menuturkan, pertimbangan target prapenjualan itu antara lain menjadi target konservatif yang moderat dan mempertimbangkan hal lain seperti tingkat pertumbuhan ekonomi nasional dan situasi geopolitik dunia.

Menurut dia, awal tahun 2024 masih terdapat permintaan lahan yang cukup besar. Di pipeline DMAS  masih ada 90 hektar permintaan lahan yang menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan target prapenjualan 2024.

Baca Juga: Pendapatan dan Laba XL Axiata (EXCL) Naik Double Digit di 2023

Adapun, permintaan lahan di awal tahun 2024 ini didominasi oleh segmen data center.

Berkembangnya teknologi informasi, transformasi digital, dan meningkatnya penetrasi internet sejalan dengan pertumbuhan aplikasi pada smart devices, adanya ekspansi telekomunikasi broadband seperti 4G, 5G, FTTH, dan internet of things, serta booming dan euphoria pemanfaatan big data dan AI, merupakan faktor pendorong tingginya kebutuhan akan data center.

Ia menambahkan, di awal tahun 2024 selain segmen data center, terdapat permintaan dari segmen industri lain seperti industri terkait otomotif, FMCG, industri chemical, dan industri lainnya.

Permintaan pada sektor hunian dan sektor komersial juga diperkirakan akan meningkat seiring dengan meningkatnya aktivitas ekonomi dan industri di Kota Deltamas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×