kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puri Sentul Permai (KDTN) akan Bangun 3 Hotel Baru Tahun Depan


Jumat, 30 Desember 2022 / 20:19 WIB
Puri Sentul Permai (KDTN) akan Bangun 3 Hotel Baru Tahun Depan
Staf memeriksa kelengkapan kamar di Hotel Kedaton 8 milik PT. Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/10).Cadangkan capex Rp 7 miliar, Puri Sentul Permai (KDTN) akan bangun tiga hotel baru tahun depan


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) optimistis prospek bisnis hotel di rest area dapat mendongkrak kinerja emiten di tahun depan. 

Puri Sentul Permai akan menggunakan sebagian besar dana initial public offering (IPO) untuk membangun tiga hotel baru di rest area.

Untuk merealisasikan pembangunan hotel express itu, perseroan menganggarkan belanja modal sekitar Rp 6 miliar - Rp 7 miliar di tahun 2023. 

Direktur Puri Sentul Permai, Aan Rohanah, mengatakan hotel yang dibangun tersebut ditargetkan beroperasi pada kuartal III-2023. Sayangnya ia belum bisa menginformasikan lokasi rest area mana saja yang akan dipilih. 

Baca Juga: Puri Sentul Permai Optimistis Libur Nataru Dongkrak Okupansi Hotel di Rest Area

“Saat ini kita masih penjajakan, jadi belum bisa publish rest area-nya. Tetapi lokasi rest areanya masih di sekitar Trans Jawa,” ungkap dia kepada Kontan.co.id, Jumat (30/12). 

Sampai saat ini, KDTN baru mengoperasikan satu hotel yang berlokasi di rest area  KM 19 ruas tol Jakarta - Cikampek. Jumlah kamar hotel ini memiliki 12 room dan 2 unit meeting room. 

 

Adapun pada 13 Desember 2022, PT Puri Sentul Permai Tbk melaksanakan Ground Breaking pembangunan hotel di Rest Area KM 166 ( arah Jakarta - Cirebon ) dan Hotel di KM 164 ( arah Cirebon - Jakarta) Ruas Tol Cipali - Majalengka. 

“Ke depan tentu saja prospek bisnis hotel di rest area ini akan semakin baik seiring dengan penambahan ruas jalan tol yang sedang dilaksanakan pemerintah,” sambungnya. 

Baca Juga: Jelang Nataru, Puri Sentul Permai Optimistis Okupansi Hotel di Rest Area Meningkat

Aan melihat tren dan prospek bisnis KDTN di sepanjang tahun 2023 diprediksi akan jauh lebih baik dari tahun 2022. Hal ini didasari adanya kemampuan perseroan di dalam mengelola dan menjaga kinerja keuangan perseroan selama ini.

Di sisi lain meningkatnya kesadaran para pengguna jalan tol akan pentingnya beristirahat dalam berkendara jarak jauh diprediksi akan lebih meningkat. 

Sehingga hal ini akan mendorong kenaikan tingkat huni Hotel Kedaton8 Xpress milik PT Puri Sentul Permai Tbk yang berlokasi di Rest Area Km 19. 

“Pembangunan jalan tol yang terus digalakkan pemerintah saat ini menjadikan prospek bisnis KDTN ke depan semakin berkembang,” tambahnya. 

Dengan rencana dan prospek yang positif itupun, perseroan membidik target pendapatan bisa tumbuh 15% di tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×