kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Purinusa Jayakusuma Gandeng Bank Mandiri untuk Penyediaan KPR di Aryana Karawaci


Minggu, 15 Januari 2023 / 16:48 WIB
Purinusa Jayakusuma Gandeng Bank Mandiri untuk Penyediaan KPR di Aryana Karawaci
ILUSTRASI. Purinusa Jayakusuma gandeng Bank Mandiri untuk penyediaan KPR di Aryana Karawaci.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Purinusa Jayakusuma memperkuat kerja sama dengan perbankan dalam melakukan pengembangan proyek perumahannya.

Salah satunya, pengembang ini menjalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk dalam penyediaan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk proyek Aryana Karawaci, Tangerang, Banten.

Proyek Aryana Karawaci dikembangkan di atas laha 26 hektare (ha). Purinusa Jayakusuma mengembangan 11 kluster hunian di kawasan tersebut. Ada dua klaster yang fokus dipasarkan sejak tahun lalu yakni Prima Aryana dan Megah Aryana.

Sianna Sutinah Rustanto Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma menyatakan, penjualan dua klaster itu tercatat sangat sukses.  Klaster Prima Aryana yang diperkenalkan sejak Maret 2022 memiliki kapasitas 139 unit. Hunia yang ada diklaster ini telah ludes terjual dengan harga Rp 1 miliar per unit.

Baca Juga: Gandeng Purinusa, BTN bikin program libur bayar angsuran KPR selama 6 bulan

Sedangkan Klaster Megah Aryana terdiri dari 126 unit yang dipasarkan sejak Juli 2022 lalu dan kini sudah terjual 75%.  Tahun 2022, perseroan mengantongi marketing sales sekitar Rp 300 miliar.

"Tahun lalu, penjualan kami mencapai 300-an unit dengan rata- rata harga Rp 1 miliaran,” ungkap Sianna dalam keterangan resminya, Minggu (15/1).

Kesuksesan tersebut tidak lepas dari dukungan perbankan dalam penyediaan fasilitas KPR untuk pembelian unit rumah yang ditawarkan.

Tahun ini, pengembang ini akan meluncurkan satu klaster terakhirnya Nusa Amanda di proyek ini dengan kapasitas sekitar 350 unit. Dari situ, perseroan membidik marketing sales sekitar Rp 350 miliar.

Sementara Consumer Loan Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Indradi Wahyudi mengatakan, dukungan yang diberikan bank terhadap pengembang ini sejalan dengan prospek properti yang menjanjikan di wilayah Karawaci.

Ia bilang, salah satu kawasan penyangga Jakarta yang menjadi magnet perkembangan properti berada di Barat Jakarta.

Menurutnya, kawasan ini telah menjadi trigger perkembangan properti di Jabodetabek dan memberikan kontribusi dalam pembiayaan properti khususnya landed house bagi Bank Mandiri.

Baca Juga: Luncurkan KPR From Home, BTN gandeng 42 pengembang ini

“Kawasan seperti Karawaci, Gading Serpong dan sekitarnya banyak terdapat pengembang besar dengan proyek berkelas. Salah satunya adalah proyek Aryana Karawaci, dan proyek di kawasan ini memberikan kontribusi dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Bank Mandiri," kata Indradi.

Dia menambahkan, segmen harga rumah yang banyak di serap melalui KPR Mandiri berada di angka Rp 800 juta ke atas.

Tangerang Raya yang mencakup proyek di kota dan Kabupaten Tangerang memberikan kontribusi pembiayaan KPR lebih dari Rp 400 miliar pada Bank Mandiri. Adapun kontribusi Aryana mencapai Rp 90 miliar.

Rita Megawati, Project Consultant (Principal LJ Hooker Gading Serpong) menegaskan, sukses penjualan tahun lalu membuat kami yakin tahun ini lebih baik.

Rita menambahkan, produk yang menyasar end user saat ini akan lebih cepat terjual dan kita menggali produk seperti apa yang diminati konsumen .

“Kita ikuti apa maunya konsumen, alhasil konsep unit rumah yang compact dengan memperhatikan aspek rumah sehat dan tentunya rumah yang siap huni jadi pilihan konsumen. Contohnya, isu kerja dari rumah kita respon dengan adanya area untuk bekerja sehingga konsumen tidak perlu bingung lagi,” jelas Rita.

Rita mengatakan, pembiayaan merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kesuksesan penjualan properti. Menurutnya, developer dan bank itu seperti koin, memiliki 2 sisi yang menyatu. Sinergi keduanya harus bisa memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memiliki rumah impiannya.

Hal ini diakui oleh Harry RT Sihite, Consumer Loan Manager Bank Mandiri Area Gading Serpong yang menyatakan bahwa hingga kini kerjasama dengan Aryana Karawaci bertujuan untuk memudahkan konsumen memiliki rumah. Harry mencontohkan, semuanya serba mudah alias all inn mulai dari biaya provisi hingga biaya balik nama.

Baca Juga: Berburu Rumah Idaman di Kawasan Tangerang

“Konsumen tinggal pilih unit dan siapkan booking fee lalu siapkan uang muka mulai dari 5% dan proses menuju akad kredit bisa kita lakukan dengan cepat asalkan BI checking atau SLIK OJK konsumen bagus,” tegasnya.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen dalam pengurusan proses KPR, sales Bank Mandiri selalu ada di lokasi proyek Aryana Karawaci.

Bank pelat merah ini juga menghadirkan program uang muka 0% untuk konsumen yang memiliki payroll di Bank Mandiri dan tentunya ini untuk pembelian rumah pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×