kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PZZA Proyeksikan Penjualan Selama Ramadan dan Idul Fitri Tahun Ini akan Meningkat


Minggu, 06 Maret 2022 / 13:32 WIB
PZZA Proyeksikan Penjualan Selama Ramadan dan Idul Fitri Tahun Ini akan Meningkat
ILUSTRASI. Pizza HUT: Gerai Pizza Hut di kawasan Depok. KONTAN/BAihaki/03/05


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT  Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) optimistis penjualan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini akan tumbuh 1,5 kali lipat hingga 2 kali lipat dibandingkan bulan biasa. 

Sekretaris Perusahaan Sarimelati Kencana, Kurniadi Sulistyomo mengatakan, pihaknya optimistis dengan kondisi saat ini karena melihat daya beli masyarakat yang sudah membaik selama dua bulan terakhir (Januari dan Februari 2022). Dia berharap daya beli ini akan terus membaik pada momentum Ramadhan dan Idul Fitri yang jatuh pada bulan April dan Mei mendatang. 

"Parameternya adalah dari dua bulan ini bagus, tetapi kami tidak bisa memerinci angkanya. Yang terang, gambarannya penjualan stabil, positif, dan lebih baik dibandingkan periode yang sama di 2021," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (4/3). 

Kurniadi mengungkapkan, jika melihat gambaran penjualan pada momentum peak season seperti Ramadhan dan Idul Fitri di 2021 terjadi peningkatan penjualan 1,5 kali lipat hingga 2 kali lipat dibandingkan bulan biasa. Jika pada bulan-bulan biasa rata-rata pendapatan kotor sebelum pajak di kisaran Rp 250 miliar per bulan, dengan adanya momentum Ramadhan dan Idul Fitri ini bisa naik Rp 350 miliar hingga Rp 400 miliar (gross sebelum pajak). 

Baca Juga: Sarimelati Kencana (PZZA) Belum Memiliki Urgensi untuk Menaikkan Harga Jual Produknya

"Di tahun ini, kami berharap kenaikan penjualan dapat sama dengan 2021. Tentunya kami pasti akan ada program promosi untuk Ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya. 

Adapun pada bulan Maret 2022 ini, sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan sebelumnya, PZZA akan menambah 3 gerai PHD anyar di Jakarta dan Bekasi. Kurniadi menegaskan bahwa ini merupakan bagian dari program pengembangan outlet tambahan, bukan memanfaatkan momentum Lebaran. 

Lantas, dengan adanya penambahan gerai baru dan proyeksi penjualan yang lebih baik di masa Ramadhan dan Idul Fitri, Kurniadi bilang tentunya penjualan di masa peak season ini akan mengungkit penjualan PZZA secara nasional. Sebagai informasi saja, sampai dengan Maret 2022 PZZA telah membangun 14 gerai baru. 

 

Perinciannya, pada Januari-Februari 2022 terdapat 8 gerai yang sudah dibuka yakni, Pizza Hut Hasanuddin Baubau Sulawesi, PHD Cipayung Raya, PHD Palem Semi Karawaci, PHD Citayam Pondok Terong, Pizza Hut Timika Papua, PHD Meruya Utara, PHD Terusan Bandengan, dan PHD Pilar Cikarang Utara. 

Kemudian pada Maret 2022, PZZA membangun 6 gerai anyar yakni PHD Pondok Labu, PHD Sangiang Tangerang, Pizza Hut Letjen Suprapto Purwodadi, PHD Kranggan Jatisampurna, PHD Kalisari Jakarta, dan PHD Asem Baris Tebet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×