kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raffi Ahmad Mengucurkan Pendanaan ke Perusahaan Konten Audio Erick Thohir


Minggu, 13 Februari 2022 / 14:45 WIB
Raffi Ahmad Mengucurkan Pendanaan ke Perusahaan Konten Audio Erick Thohir
ILUSTRASI. Aplikasi Noice dari Mahaka Radio.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Platform konten audio, Noice pada pekan ini mengumumkan pendanaan strategis terbarunya dari Rans Entertainment. Lewat pendanaan dan kerja sama ini, Noice akan menghadirkan multi-vertikal audio terlengkap. Seperti podcast, audiobook, radio, dan live audio. 

Noice berdiri tahun 2018 dan berada di bawah PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) milik Menteri BUMN, Erick Thohir. Awalnya perusahaan ini berkembang sebagai platform radio streaming.

Sementara itu, Rans Entertainment merupakan salah satu perusahaan terkemuka di industri konten entertainment Indonesia. Dirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Secara total, Raffi, Nagita dan Rans Entertainment memiliki lebih dari 100 juta followers dan subscribers di jejaring media sosial mereka. Menjadikan  Raffi dan Nagita influencer nomor 1 di Indonesia.

Konten yang dihadirkan oleh Rans Entertainment umumnya membahas mengenai keseharian keluarga Raffi dan Nagita.  “Pendanaan ini akan kami gunakan untuk mengembangkan konten-konten berkualitas. Investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment,” ujar CEO Noice, Rado Ardian, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, akhir pekan ini. 

Sebagai tahap pertama kolaborasi Noice dan Rans Entertainment, Raffi, Nagita dan Rafathar akan menghadirkan berbagai konten podcast original secara eksklusif di aplikasi Noice. 

Menurut Rado, tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara Noice dan Rans Entertainment.  Ke depan, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di NOICE.

Sementara Raffi Ahmad, Chairman Rans Entertainment menyatakan, Noice merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan. 

"Apa yang dilakukan NOICE juga sejalan dengan visi dan misi Rans Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di Noice,” kata Raffi Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×