kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Raih pendanaan US$ 5 juta, IDCloudHost siap sasar pasar Asia


Selasa, 23 Maret 2021 / 18:46 WIB
Raih pendanaan US$ 5 juta, IDCloudHost siap sasar pasar Asia
ILUSTRASI. IDCloudHost meraih pendanaan dari Init 6 senilai US$ 5 juta.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia layanan infrastruktur cloud, IDCloudHost meraih pendanaan dari Init 6 senilai US$ 5 juta. Dengan pendanaan tersebut, IDCloudHost berencana menjangkau pasar yang lebih luas di Asia.

CEO sekaligus Founder IDCloudhost Alfian Pamungkas menyambut positif pendanaan tersebut. Pendanaan ini bisa membantu perusahaan untuk mengoptimalkan pertumbuhan cepat digital sesuai dengan strategi bisnis yang sudah ditetapkan.

"Pengalaman dan keahlian dari teman-teman di Init 6 akan sangat membantu kami untuk semakin kompetitif dan melahirkan beragam produk inovatif yang sesuai kebutuhan pasar," ungkap Alfian dalam keterangan pers, Selasa (23/3).

Baca Juga: Begini tantangan perbankan dalam penerapan cloud system

Pengguna jasa IDCloudHost saat ini sudah lebih dari 100.000 pelanggan. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 ini berfokus untuk memberikan layanan pada korporasi, UMKM, startup, dan pengembang individu.

"Kami juga sangat gembira melihat ribuan UMKM di Indonesia yang telah bergabung dengan IDCloudHost bisa menjangkau pasar mereka secara lebih luas, sehingga bisnisnya dapat terus berkembang," jelasnya

Sementara, Founding Partner Init 6 Achmad Zaky menyampaikan, pihaknya memilih IDCloudHost dikarenakan pertumbuhan bisnisnya tetap terjaga meskipun ada persaingan ketat.

"Kami berharap mereka akan semakin memperkuat ekosistem startup serta membawa lebih banyak ide kreatif untuk berkembang secara digital," ungkap Zaky.

Saat ini, IDCloudHost menawarkan beragam produk layanan cloud, seperti cloud hosting, virtual machine, object storage, docker, domain, dan private/dedicated server. Pelanggan perusahaan tersebar di Indonesia dan beberapa negara Asia.

 

Selanjutnya: Fortinet sebut SDM jadi pilar penting dalam membangun keamanan digital

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×