kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Raih penghargaan BUMN Awards 2020, Pertamina Lubricants akan perkuat posisinya


Senin, 13 Juli 2020 / 15:00 WIB
Raih penghargaan BUMN Awards 2020, Pertamina Lubricants akan perkuat posisinya
ILUSTRASI. Tenaga penjualan Pertamina Lubricant.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional yaitu PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan Aliansi Strategis Nasional & Global Terbaik I Kategori Anak Perusahaan di ajang Anugerah BUMN Awards 2020.

Penghargaan ini merupakan pengakuan dan apresiasi atas kinerja perusahaan dalam upayanya membangun portofolio bisnis dan melakukan inovasi dalam proses bisnis.

Dalam hal ini, bisnis perusahaan dilakukan dengan mengedepankan kerja sama, kemitraan, korporasi, dan kolaborasi dengan berbagai mitra secara nasional maupun internasional.

Baca Juga: Tingkatkan layanan, Pertamina Lubricant membuat sejumlah fasilitas platform online

“Kerja sama strategis yang Pertamina Lubricants lakukan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelumas untuk pelanggan, meningkatkan layanan, pengembangan inovasi produk, menciptakan SDM unggul, memperkuat brand awareness, meningkatkan daya saing baik secara lokal maupun internasional, dan tentunya merebut pasar dan peluang-peluang baru,” ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants dalam siaran pers di situs Pertamina, Senin (13/7).

Dia menambahkan, secara domestik, Pertamina Lubricants terus memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar melalui langkah-langkah strategis.

Di antaranya adalah kerja sama riset dan pengembangan produk, pengembangan pasar dan bisnis baru di Indonesia, hingga kerja sama dengan berbagai mitra perbankan untuk solusi keuangan, kerja sama dengan pabrikan, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), dan industri untuk program penjualan pelumas Pertamina.

Selain itu, Pertamina Lubricants juga bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaan BUMN melalui sinergi BUMN. Kerja sama juga dilakukan dengan pemerintah setempat untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang perbengkelan, dan kerja sama strategis lainnya.

“Untuk membangun bisnis dan branding di kancah internasional, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas Pertamina berkelas dunia,” terang Andria.

Baca Juga: Pertamina Lubricant meluncurkan produk baru khusus LCGC

Pertamina Lubricants disebut sudah berekspansi ke berbagai negara di dunia dan membangun kerja sama dengan perusahaan setempat untuk kegiatan distribusi dan penyediaan produk pelumas lokal.

Andri menyampaikan, ke depannya Pertamina Lubricants akan terus memperkuat posisi sebagai perusahaan pelumas kelas dunia melalui aliansi strategis yang berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis sekaligus mengembangkan berbagai inovasi produk dan pengembangan merek.

Hal ini dilakukan agar Pertamina Lubricants dapat terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini dengan produk-produk baru yang berbasis kualitas, cost leadership, teknologi, dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen segmen otomotif dan segmen industri baik nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×