Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina yang mengelola bisnis pelumas melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan layanan dan penjualan di tengah pandemi Corona. Salah satu strategi yang gencar dilakukan adalah lewat platform digital.
Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa menjelaskan selama masa pandemi perusahaan melakukan strategi tata ulang kembali dengan banyak memanfaatkan platform digital dan lebih banyak pendekatan ke konsumen yang di rumah.
Baca Juga: Aspelindo: Penjualan industri pelumas bakal minus di tahun ini
"Jadi kami banyak menawarkan program seperti Pertamina Lubricant Home Services Delivery jadi tidak hanya mengirimkan barang saja tapi juga bisa mengganti suku cadang di rumah. Layanan ini bisa diakses lewat mypertamina.id," jelasnya dalam webinar MarkPlus Industry Roundtable edisi ke-sembilan belas via aplikasi Zoom, Jumat (26/6).
Selain itu, Pertamina Lubricants juga membuat loyalty program lewat layanan Pertamina Outlet Owner Program atau disingkat POWER yang digunakan untuk mengumpulkan poin.
Baca Juga: Selama pandemi corona, Shell Lubricants gencar lakukan pendekatan digital ke konsumen
Andria menyatakan selain memberikan terobosan di sisi penjualan, tentu di sisi industri Pertamina Lubricants mengutamakan hygine industry yakni memastikan semua layanan sesuai dengan protokol Covid-19. Bagi pelanggan yang melakukan kunjungan wajib melakukan protokol Covid.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News