kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rajawali Property Group (RPG) Fokus Jual Unit Apartemen Premium The Residences


Kamis, 05 Oktober 2023 / 20:04 WIB
Rajawali Property Group (RPG) Fokus Jual Unit Apartemen Premium The Residences
Unit The Residences yang dikembangkan?Rajawali Property Group (RGP).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rajawali Property Group (RPG) akan fokus menjual unit dari produk highrise premium The Residences at The St. Regis Jakarta, hingga tahun depan.

Senior Sales & Marketing Manager Rajawali Property Group Yuliani Sunarto mengatakan saat ini sebanyak 80% penjualan dari total 195 unit sudah tercetak dan 60% di antaranya sudah terus diserahkan kepada pembeli. 

"Saat ini tersisa sekitar 35 hingga 40 unit. Kita berharap di akhir tahun bisa habiskan unit, dan setidaknya menjual 10 unit lagi. Dengan menjaga penjualan dan pengalaman pembelian yang baik, kami percaya diri akan terus bisa menjual unit premium ini," paparnya saat ditemui dalam Media Gathering di Jakarta, Kamis (5/10).

Baca Juga: Pasca 19 Tahun Berlalu, Grup Gajah Tunggal Kembali Menampakkan Wajahnya di OMRE

RGP menuturkan pihaknya juga menargetkan untuk leasing kepada duta besar asing, petinggi perusahaan dengan nilai US$ 9.000 hingga US$10.000 per bulan. Sifatnya yang premium ini, lanjut Yuli, memastikan adanya layanan private yang menjadi ciri khas gaya hidup kelompok masyarakat high end. Salah satu yang diandalkan adalah layanan butler yang menjadi ciri khas St. Regis.

Yuli mengatakan, proyek The Residences at The St. Regis Jakarta merupakan proyek highrise pertama RGP sebab pihaknya selama ini lebih sering mengembangkan proyek hotel bintang lima. Hotel yang dikembangkannya antara lain adalah, Hotel St. Regis Bali, Hotel St. Regis Jakarta, Four Seasons, The Laguna Luxury dan lainnya.

RGP berharap ada pengembangan proyek residensial lain ke depannya. Namun pihaknya mengakui, belum dapat membuka lebih jauh selain terus melanjutkan penjualan unit di The Residences. Ia mengatakan, masih ada 4 show unit lain yang diluncurkan menyusul show unit Vinoti Living dan Ku Casa.

Baca Juga: Rajawali Property Group gelar vaksinasi massal untuk karyawan dan pekerja

"Kami punya 6 show unit, hari ini mengeluarkan 2 show unit dan masih ada 4 show unit lagi. Sebanyak 4 show unit lainnya akan secara bertahap diluncurkan sesuai dengan kesiapannya masing-masing. Bulan depan, ada lagi peluncuran. Intinya, sampai dengan tahun depan semua 6 show unit akan diluncurkan, tahun depan bisa komplit," urainya.

Melihat permintaan dan inquiry yang ada, Yuli menilai pasar properti apartemen untuk kelas premium kembali bangkit. Ia menambahkan hal tersebut tak terlepas dari penyesuaian harga yang memuaskan serta desain unitnya. 

Baca Juga: 80 perusahaan yang masuk radar OJK sepanjang 2017

Ia menjabarkan pengembangan The Residences telah berlangsung 2019 hingga 2022. Pada masa 2020 dan 2021 dimana masa pandemi dirasakan sangat berat, RGP mencatat masih ada penjualan beberapa unit tiap bulannya. Hingga pada masa post pandemi saat ini, catatan penjualan tetap berlangsung baik. 

"Market sudah kembali terbuka lagi, harga secara capital gain juga meningkat setelah pandemi. Hal ini cukup membuat investor cukup puas dengan kenaikan tersebut," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×