kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ramai-ramai beralih ke listrik PLN, lima korporasi di Kalimantan beli listrik 5,8 MVA


Kamis, 13 Agustus 2020 / 11:02 WIB
Ramai-ramai beralih ke listrik PLN, lima korporasi di Kalimantan beli listrik 5,8 MVA
ILUSTRASI. Petugas memeriksa fasilitas PLTG MPP Parit Baru 100 MW


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan bahwa ada korporasi besar yang selama ini memakai captive power atau pembangkit sendiri untuk produksinya, kini mulai beralih menggunakan listrik dari PLN. Salah satunya adalah lima perusahaan besar di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalteng.

Lima perusahaan tersebut yakni, PT Lamong Energi, PT Tapian Ngadengan, PT Kalimantan Kayu Industri, PT Kumai Usaha Marina dan RSUD Sultan Immanudin dengan total daya 5,8 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan 5.880.000 Volt Ampere (VA).

Baca Juga: PLN kucurkan bantuan lebih dari Rp 24 miliar untuk tangani virus corona (Covid-19)

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng), Sudirman mengatakan meskipun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tidak menyurutkan semangat dan komitmen PLN untuk tetap memenuhi kebutuhan listrik pelanggan, khususnya bagi para pelaku bisnis yang berinvestasi dan berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian daerah.

“Kami bersyukur hari ini kurang dari 24 jam kami bisa menuntaskan penyalaan listrik untuk lima perusahaan besar yang memiliki kontribusi terhadap perekonomian di Kotawaringin Barat, maka dari itu kami berkomitmen untuk segera memenuhi kebutuhan listrik Pelanggan,” jelas Sudirman, dalam siaran pers, hari ini.

Sudirman menambahkan dengan sistem kelistrikan di Pulau Kalimantan yang semakin baik, terlebih dengan terhubungnya sistem kelistrikan di tiga Provinsi besar, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menjadikan PLN memliki cadangan daya lebih dari 400 MW di tiga provinsi tersebut.

“Dengan ketersediaan cadangan daya yang ada, kami sangat optimis bisa membuka selebar-lebarnya kesempatan kepada seluruh pelaku investasi untuk berinvestasi di berbagai macam sektor yang ada di Pulau Kalimantan, kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sudah siap menerima kebutuhan listrik investor,” katanya.

Lebih lanjut Sudirman sangat mengapresiasi lima perusahaan besar tersebut yang sudah mempercayakan pasokan listrik utama operasional perusahaan mereka kepada PLN. Terlebih perusahaan tersebut juga menggunakan produk layanan premium yang disediakan oleh PLN.

Layanan khusus ini mendukung para pelaku usaha yang membutuhkan suplai listrik dalam jumlah yang sangat besar dengan tingkat keandalan proteksi listrik yang terjamin.

Baca Juga: Ramai keluhan pelanggan di medsos, bos PLN: 76 juta pelanggan lain tidak komplain

“Kami berterima kasih kepada lima perusahaan di Kotawaringin Barat yang luar biasa sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok listrik utama untuk operasional usaha mereka, ada yang beralih dari captive power ke suplai PLN dan juga ada yang menggunakan layanan khusus PLN, kami optimis bisa memberikan pelayanan dan kualitas listrik yang lebih baik,” ungkap Sudirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×