kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ramayana akan transformasi supermarket lama


Senin, 24 Juli 2017 / 12:24 WIB
Ramayana akan transformasi supermarket lama


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Semakin menjamurnya minimarket di berbagai wilayah, serta semakin lengkapnya gerai minimarket ke masyarakat membuat pengelola supermarket bergerak cepat. Salah satunya adalah PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).

Aloysius Santosa, Hubungan Investor RALS mengatakan, pihaknya terus menyiapkan format baru untuk sektor supermarket. Asal tahu saja, sektor supermarket saat ini merupakan pelengkap dari lini bisnis utama perusahaan yang bergerak di departement store.

Kendati belum membeberkan format seperti apa yang akan diperkenalkan RALS, namun Aloysius mengatakan transformasi supermarket secara berkelanjutan akan terus dilakukan. Apalagi perusahaan sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan SPAR International pada September 2014 lalu.

"Yang pasti, kami masih melanjutkan kerjasama dengan SPAR International buat mengembangkan unit usaha kami itu," ujarnya kepada KONTAN, Senin (24/7).

Saat ini, pihaknya masih merumuskan format apa yang paling cocok untuk supermarket Ramayana khususnya dalam melakukan konversi terhadap gerai supermarket lama. Yang jelas, perusahaan akan secara cermat menentukan format yang sesuai dengan karakter wilayah dan pelanggan di tempat gerai berada.

"Di satu sisi, supermarket kami harus menawarkan kelengkapan barang, tetapi di sisi lain harus perhitungkan perputaran barang dan juga manajemen barang-barang segar," lanjutnya.

Dirinya mengatakan, semua hal tersebut akan dilakukan dengan strategi maintain price point yang sama. Mengingat saat ini basis pelanggan Ramayana masih didominasi kalangan menengah ke bawah. "Iya, beda tempat bisa beda format," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×