kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Realta Chakradarma luncurkan Bimasakti, inovasi digital pengelolaan apartemen


Kamis, 05 Desember 2019 / 16:11 WIB
Realta Chakradarma luncurkan Bimasakti, inovasi digital pengelolaan apartemen
Realta Chakradarma Luncurkan Bimasakti, Inovasi Digital Pengelolaan Apartemen


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Hampir semua sektor industri saat ini, sudah memanfaatkan teknologi informasi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Transformasi digital merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua kalangan bisnis jika tidak mau ketinggalan. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang selalu bersentuhan dan sangat mengandalkan perangkat digital.

Transformasi digital telah terjadi di semua bidang industri, tak terkecuali di sektor properti. PT Realta Chakradarma misalnya melakukan inovasi teknologi meluncurkan Bimasakti as a Service, yakni teknologi yang akan meningkatkan pelayanan dalam pengelolaan apartemen.

Baca Juga: Parador akan operasikan 4 hotel baru tahun depan

Marketing Director PT Realta Chakradarma, Rizaldi Sistiabudi mengatakan pengelolaan apartemen bukanlah hal sepele karena sangat mempengaruhi kehidupan banyak orang. Kenyamanan rumah sangat erat dengan kualitas hidup. "Untuk itulah Bimasakti as Service diluncurkan,"kata Rizaldi dalam keterangan resminya, Kamis (5/12).

Bimasakti as a Service merupakan pelayanan interaktif ke penghuni melalui smartphone. Lewat platform ini, penghuni apartemen dalam dengan mudah dan nyaman saat mengajukan permohonan service maupun menyampaikan keluhan.

Penghuni yang membutuhkan akses fasilitas publik yang tersedia di apartemen, mulai dari penjadwalan sampai dengan pembayaran dapat dilakukan secara instan.

Sementara bagi pengelola apartemen, lanjut Rizaldi, layanan Bimasakti as a Service, akan memberikan efisiensi yang luar biasa pada proses billing atau penagihan biaya. Mulai dari proses pencatatan, penghitungan, penyebaran, pembayaran, sampai pengakuan pembayaran tidak ada yang luput dari mata rantai transformasi digital.

Baca Juga: Paramount Enterprise akan gelar kegiatan gowes berhadiah di Gading Serpong

Dia mencontohkan, setiap awal bulan, penghuni secara otomatis akan menerima laporan pada smartphone mereka serta reminder untuk melakukan pembayaran secara berkala. Aadapun pembayaran yang dapat dilakukan secara langsung dan aman melalui berbagai jalur seperti kartu kredit, transfer bank, ATM, bahkan melalui dompet digital. “Proses penagihan dan pembayaran yang lancar, adalah kunci keberhasilan pengelola gedung," ujar Rizaldi.

Selain itu, Bimasakti ini juga akan membawa dampak positif lain. Kondisi laporan keuangan akan semakin akurat, tepat waktu dan mudah dipertanggung jawabkan. Laporan keuangan tersebut aakan dapat diakses secara online dan realtime.

Untuk memastikan keamanan data penghuni dan gedung apartemen, Bimasakti as a Service bekerjasama dengan platform cloud Microsoft Azure.

Linda Dwiyanti, Chief of Marketing and Operation Microsoft Indonesia mengatakan, Microsoft hadir untuk terus membantu setiap individu dan organisasi untuk mencapai lebih melalui solusi teknologi seiring dengan bertumbuhnya teknologi digital yang terus menawarkan peluang bagi bisnis dan organisasi di Indonesia,

“Melalui Azure, Microsoft menyediakan cloud-platform untuk mengelola data dan informasi secara sistematis, akurat serta terjamin keamanannya. Dengan menghadirkan berbagai kemudahan yang dimiliki oleh Azure, kami ingin terus membantu para pengguna untuk mengoptimalkan operasional dan memaksimalkan bisnis, termasuk dalam pengelolaan apartemen,” jelasnya.

Baca Juga: Lembaga Sosial Denmark Luncurkan Gerakan Lowongan Kerja bagi Penyandang Autisme di In

Saat ini, layanan Bimasakti as a Service sudah digunakan beberapa pengembang, salah satunya adalah PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×