kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Redmi 8A seharga Rp 1,4 juta, berikut spesifikasinya


Kamis, 05 Desember 2019 / 22:53 WIB
Redmi 8A seharga Rp 1,4 juta, berikut spesifikasinya
ILUSTRASI. Display produk-produk Xiaomi.

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bersamaan dengan Redmi 8, Xiaomi meluncurkan versi lebih murah dari ponsel tersebut di pasar Indonesia, yakni Redmi 8A. Seperti Redmi 8 saudaranya, Redmi 8A juga mengusung desain yang baru dibanding pendahulunya.

"Redmi 8A kini dibekali dengan desain dot-drop berukuran 6,22 inci, tidak seperti Redmi 7A," ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, saat peluncuran Redmi 8 dan Redmi 8A di Jakarta, Rabu (4/12).

Meski begitu, berbeda dengan Redmi 8, Redmi 8A justru hanya berbekal satu kamera 12 MP yang menempel di bagian punggungnya. Kamera Redmi 8A dapat dukungan modul LED flash untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga: Redmi 8 rilis di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya

Untuk dapur pacu, Redmi 8A masih menggunakan cip yang sama dengan Redmi 8, yaitu Snapdragon 439. Lalu, kapasitas RAM dan storage Redmi 8A hanya tersedia satu pilihan saja: RAM 2 GB penyimpanan 32 GB.

Jika merasa kurang, media penyimpanan Redmi 8A bisa pengguna perluas lagi dengan micro SD (dedicated slot) hingga 512 GB.

Redmi 8A masih menggunakan sistem operasi (OS) Android 9 Pie. OS Redmi 8A ini berpoles dengan antarmuka teranyar MIUI 10, yang bisa pengguna perbarui ke MIUI 11.

Serupa dengan Redmi 8, baterai menjadi fitur andalan Redmi 8A. Karena itu, Redmi 8A mengusung baterai sebesar 5.000 mAh.

Baca Juga: Redmi Note 8 dan Note 8 Pro resmi meluncur di Indonesia, ini spesifikasi dan harganya




TERBARU

Close [X]
×