kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekening Ponsel bisa dipakai di jaringan Alfamart


Kamis, 02 Oktober 2014 / 18:54 WIB
Rekening Ponsel bisa dipakai di jaringan Alfamart


Reporter: Izzatul Mazidah, Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menambah pilihan cara bertransaksi bagi pelanggan. Kini, masyarakat bisa membayar barang belanjaan di jaringan Alfaria dengan Rekening Ponsel.

Rekening Ponsel merupakan layanan transaksi perbankan menggunakan nomor ponsel, layaknya rekening tabungan. Meski layanan ini dirilis oleh PT CIMB Niaga Tbk, pelanggan bisa mengaktifkan Rekening Ponsel tanpa mengharuskan penggunanya menjadi nasabah bank manapun. 

Rekening ponsel bisa digunakan di jaringan Alfaria, yaitu Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Lawson, dan Alfaexspress. Saat ini, layanan tersebut baru bisa diterapkan di jaringan jabodetabek. Namun nanti akan dikembangkan ke seluruh Indonesia. 

"Kerjasama ini bertujuan mengembangkan e-money agar masyarakat bisa lebih berkembang dan masyarakat bisa lebih praktis saat berbelanja ataupun tarik tunai," kata Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pada KONTAN, Kamis (2/10).

Manajemen Alfaria belum menetapkan target dengan alasan masih mengedukasi penggunaan uang elektronik (e-money) ini. Namun, Solihin berharap, mendatang, 5% dari pelanggan Alfaria bisa menggunakan layanan e-money

Untuk layanan penarikan tunai di Alfamart dari Rekening Ponsel ditetapkan maksimal Rp 1 juta, dikenakan biaya Rp. 3.000.

"Kami berharap, kerja sama dengan Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson dan DAN+DAN, menjadikan masyarakat semakin mengenal dan dapat menikmati layanan perbankan dengan mudah dan aman,” kata Budiman Poedjirahardjo, Head of Branch and Branchless Banking CIMB Niaga, dalam rilis resminya. 

AMRT memiliki porsi saham 54,57% pada PT Midi Utama Indonesia Tbk (pengelola jaringan Alfamidi, Lawson, dan Alfaexpress), dan memiliki porsi saham 65% PT Sumber Indah Lestari (pengelola jaringan ritel DAN+DAN). 

Untuk memperoleh layanan Rekening Ponsel, masyarakat dapat mendaftarkan nomor ponsel sekali saja di kantor cabang CIMB Niaga terdekat. Rekening Ponsel dilengkapi dengan proteksi PIN yang dibuat oleh penggunanya, sehingga aman. 

Selain itu, layanan ini juga tidak dikenakan biaya administrasi atau biaya bulanan, dan memungkinkan pengguna untuk cek saldo di manapun dan kapanpun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×