kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rencana Bisnis Lemonilo di 2022, Keluarkan Varian Baru Hingga Rambah Pasar AS


Selasa, 25 Januari 2022 / 17:53 WIB
Rencana Bisnis Lemonilo di 2022, Keluarkan Varian Baru Hingga Rambah Pasar AS
ILUSTRASI. Tahun ini Lemonilo akan keluarkan varian mi instan anyar hingga ekspansi ke pasar Amerika Serikat (AS).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen mi instan sehat, Lemonilo, berencana mengeluarkan dua varian rasa mi instan anyar pada tahun ini. Dua varian baru ini nantinya akan melengkapi empat varian sebelumnya yang telah rilis sebelumnya, yakni varian Mi Goreng, Mi Kuah Ayam Bawang, Mi Kuah Kari Ayam, dan Mi Pedas Korea. 

Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia menuturkan, pihaknya belum bisa menginformasikan lebih lanjut terkait tanggal rilis dari varian anyar produk mi instan-nya itu. Dia hanya bilang, dua rasa baru ini nantinya akan terbagi menjadi mi kuah dan juga mi goreng. 

"Varian baru ini rencananya akan ada dua varian baru, tanggal pastinya belum bisa di-sharing. Tapi dipastikan akan ada dua varian baru, dan dua-duanya akan berisikan photocard (kemasan spesial kolaborasi NCT Dream) nantinya," tutur Shinta, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/1). 

Sebagaimana diketahui, Lemonilo juga baru saja memperkenalkan secara resmi boyband asal Korea, NCT Dream sebagai brand ambassador (BA) mereka. Sebagai langkah awal kolaborasi ini, Lemonilo meluncurkan kemasan spesial NCT Dream, yang di dalamnya terdapat photocard dari masing-masing anggota boyband.

Baca Juga: Lemonilo raih pendanaan seri C senilai US$ 36 juta

Tak hanya mengumumkan brand ambassador, Lemonilo memiliki sejumlah agenda bisnis lain di tahun ini. Salah satunya adalah ekspansinya secara resmi ke pasar tradisional. 

Menurut Shinta, di tahun 2022 ini, produk-produk Lemonilo akan mulai dipasarkan ke gerai-gerai tradisional. Maklumlah, pada mulanya produk Lemonilo ini memang hanya dipasarkan secara online, baru kemudian mulai ekspansi ke gerai-gerai modern, seperti supermarket dan minimarket. 

"Kebetulan di tahun ini kami launching produk khusus untuk pasar tradisional. Ini adalah sesuatu yang besar juga bagi kami, komitmen perusahaan untuk bisa menjangkau banyak masyarakat Indonesia supaya dari semua kalangan bisa mulai hidup sehat," ungkap Shinta. 

Selain semakin memperluas pangsa pasarnya di pasar domestik, Lemonilo juga akan mulai merambah pasar internasional pada tahun ini. Pasar Amerika Serikat menjadi negara pertama yang akan menjadi fokus perusahaan saat ini. 

"Rencananya kami akan ada beberapa negara. Tapi tahun ini fokusnya di AS, produknya pun tidak hanya mi instan tapi akan ada produk lainnya juga," jelasnya.

Di samping terus fokus mengembangkan jangkauan pasar produk mi instan yang menjadi kontribusi penjualan tertinggi, Lemonilo juga akan semakin getol memperkuat kinerja dari produk-produk lainnya, salah satunya adalah produk snack. 

Sebagai langkah awal, Shinta berujar bahwa di tahun ini produk snack mereka akan secara resmi mulai dipasarkan lewat gerai-gerai modern, seperti supermarket dan minimarket.

Sekedar informasi, hingga saat ini Lemonilo telah menghadirkan sekitar 40 varian produk (selain mi instan), seperti snacks hingga bumbu-bumbu masak. 

Baca Juga: Jadi Brand Ambassador, Lemonilo Luncurkan Kemasan Mi Instan Spesial NCT Dream

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×