kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rentfix luncurkan fitur jual beli properti


Jumat, 18 September 2020 / 11:20 WIB
Rentfix luncurkan fitur jual beli properti


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Plaform marketplace sewa properti, Rentfix.com meluncurkan layanan terbarunya yang fokus di bidang jual beli unit properti, yakni Rentfix Jual Beli.

Peluncuran fitur terbaru ini bertepatan dengan hari jadi Rentfix.com ketiga tahun, yang jatuh pada Jumat (18/9). Dalam memperingati hari jadi ke-3 tahun, Rentfix mengusung tema #3TahunRentfix.

Effendy Tanuwidjaja, Chief Executive Officer (CEO) Rentfix mengatakan, peluncuran fitur Rentfix Jual Beli yang untuk terus mendukung pengembangan pasar properti di Indonesia. Apalagi, Rentfix merupakan perintis awal platform e-commerce marketplace properti di Indonesia. 

Menurut Effendy, fitur Rentfix Jual Beli diperuntukkan bagi para pengembang properti (developer), marketing properti (agen) dan pembeli (buyer). "Hadirnya fitur Rentfix Jual-Beli dilandasi oleh banyak permintaan (demand) dari para pengembang properti, mitra, dan pengguna Rentfix (end user) terhadap meningkatnya pasar jual-beli properti di Indonesia," kata Effendy dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (18/9). 

Effendy menjelaskan, fitur Rentfix Jual Beli diluncurkan guna membantu para pengembang dan perantara properti untuk memasarkan properti primary yang dipasarkan secara digital. Selain itu, untuk mempermudah para buyer dalam membeli properti secara daring melalui platform Rentfix.

Upaya tersebut juga  didukung dengan adanya transformasi digital, yang menjadi salah satu cara Rentfix dalam melakukan pemasaran di tengah wabah pandemi covid 19. Di tengah kondisi saat ini, hampir semua sektor bisnis dituntut mengembangkan strategi untuk mengupayakan bisnisnya agar tetap berjalan dan bertahan tak terkecuali sektor properti. 

Tujuan Rentfix mengembangkan layanan Rentfix Jual Beli, juga sebagai solusi dan inovasi penjualan properti melalui platform digital yang efektif dan efisien di tengah pandemi Covid-19. Pada masa pandemi, menurut Effendy, pelaku usaha harus mampu melakukan terobosan dan cara baru untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumennya. 

Beragam fasilitas

Nah, dengan adanya fitur Rentfix Jual Beli ini, Effendy berharap masyarakat akan lebih mudah mencari, membeli dan menjual properti secara online tanpa harus keluar rumah.

Bahkan, dalam menjelajah properti hanya lewat virtual galeri 360. "Konsumen bisa mencari berbagai pilihan tipe properti dengan harga variatif, dan memungkinkan refund jika terjadi pembatalan pada tahap reservasi melalui platform Rentfix," beber Effendy.

Tak hanya itu, Rentfix juga menyediakan layanan Mitra Prioritas yang dapat dinikmati bagi para calon mitra pengembang properti. Bagi para calon mitra yang telah berkolaborasi nantinya dapat langsung memilih dan menikmati layanan Mitra Prioritas, yang akan dikelola langsung oleh Rentfix. 

Lalu, ada pula fasilitas biaya pemesanan yang sangat terjangkau bagi kaum milenial dan fasilitas escrow account untuk transaksi booking yang aman. "Selain itu akan tersedia layanan KPR, asuransi, dan jasa desain interior yang terintegrasi dalam platform online kami," tambah Effendy.

Effendy menambahkan, launching fitur Rentfix Jual-Beli didukung oleh beberapa mitra perusahaan yang telah bergabung. Di antaranya, Daan Mogot Eraprima, The Newton 2 dan Ciputra International, d’Orange Park, Harvest City, OCBD. Dan, Mitra dari agen properti yakni Seven Star Property serta Atta Properti

“Kami ingin mensukseskan fitur ini bersama para mitra. Ke depan, Rentfix terus menyambut baik ajakan kerjasama dengan para pengembang lainnya untuk menjadi mitra agar sama-sama dapat memajukan sektor properti di Indonesia," tandas Effendy.

Selanjutnya: Marketplace properti rentfix.com fokus di tiga lini bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×