kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Reservasi kamar hotel untuk libur akhir tahun sudah mulai ramai


Kamis, 05 September 2019 / 19:26 WIB
Reservasi kamar hotel untuk libur akhir tahun sudah mulai ramai
ILUSTRASI. Reservasi kamar hotel untuk libur akhir tahun sudah mulai ramai

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum Tahun Baru menjadi salah satu waktu berlibur yang paling tepat. Tak heran okupansi hotel pada momentum Natal dan Tahun Baru juga biasanya terkerek naik. Banyak pengunjung yang melakukan pemesanan kamar jauh-jauh hari.

Rita Liu, Marketing Communication Executive Millenium Hotel Jakarta mengatakan, sudah banyak pelanggan yang melakukan pemesanan kamar untuk momentum Natal dan Tahun Baru. Hanya saja, dirinya belum membeberkan sudah berapa tingkat keterisian untuk akhir tahun ini.

Ia menyebut pihaknya juga melakukan perayaan pergantian tahun untuk menyambut Tahun Baru 2020 mendatang. Salah satunya dengan berbagai booth dan permainan seru untuk tamu yang menginap di hotelnya.

Baca Juga: OYO Hotels and Homes melakukan pemutusan kerjasama dengan beberapa mitra pemilik aset

"Kalau kami untuk yang reservasi akhir tahun recordnya lebih ke negara sih, sejauh ini lebih dominan dari Indonesia. Proporsinya 60% lokal dan 40% turis asing," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (5/9)

Sedangkan Omega Hotel Management menyampaikan sudah banyak yang melakukan reservasi untuk menginap di jejaring hotel miliknya. Ia menyebut terbanyak di hotel-hotel yang lokasinya dekat dengan destinasi libur seperti Puncak, Bandung, Cirebon dan Yogyakarta.

"Bahkan untuk di Yogyakarta dan Puncak, reservasi tahun baru ini sudah melewati 60% okupansi dan masih terus akan bertambah," ujar Lukmanul Hakim, Corporate Regional Manager OHM.

Baca Juga: Mike Pence dikecam karena menginap di hotel milik Trump saat berkunjung ke Irlandia

Ia menyebut kebanyakan tamu yang telah melakukan reservasi merupakan segmen keluarga yang melakukan liburan. Proporsi terbesar sejauh ini masih berasal dari turis domestik ketimbang turis asing. Yang jelas momentum tahun baru memang bakal mengerek tingkat okupansi hotel miliknya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×