kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Restoran cepat saji gencar tawarkan menu favorit untuk menarik konsumen


Senin, 12 November 2018 / 18:31 WIB
Restoran cepat saji gencar tawarkan menu favorit untuk menarik konsumen
ILUSTRASI. CFC dari Pioneerindo Gourmet International


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Para pemain di segmen foods and beverages di kuartal IV tahun ini mulai mengeluarkan limited time offer untuk menjaring pelanggan lebih banyak. Asal tahu saja, momentum akhir tahun menjadi salah satu periode penjualan makanan yang cukup besar.

PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP) pemilik gerai CFC, Cal Donat, Sapo Oriental dan Sugakiya mengaku terus mengeluarkan menu limited time offer di akhir tahun. Salah satu yang menjadi andalannya adalah gerai CFC yang memang memiliki porsi terbesar.

Iskonda Japiar Budhi, Direktur PTSP menyampaikan selain mengeluarkan menu limited time offer, perusahaan juga memberikan promo-promo untuk mendongkrak penjualannya tahun ini. Adapun sampai kuartal III bertumbuh 10,91% dan laba tumbuh 47,57%.

“Kami menu baru di akhir tahun selalu ada kan bisa lihat di gerai, jadi coba nanti akan saya info detailnya. Biasanya itu bentuknya paket, di akhir tahun itu pengunjung meningkat,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (12/11).

Selain mengeluarkan menu LTO, perusahaan juga memperkuat penjuaalan dengan menggandeng aplikasi pembayaran. Kerjasama startegis dengan Gopay dan Ovo juga memberikan peluang bertumbuh bagi perusahaan khususnya untuk memanfaatkan momentum akhir tahun.

“Ya kami bikin sesuatu buat akhir tahun buat menarik, iya untuk datangkan pengunjung. Kan kami juga ada (kerjasama) dengan Gopay dan yang lainnya selain itu ada Gofood dan Ovo serta yang lainnya,” lanjutnya.

Senada, PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) juga mengeluarkan menu baru untuk memanfaatkan momentum akhir tahun. Dengan menu baru Cheese World tersebut perusahaan diprediksi bisa mendatangkan margin pendapatan yang lebih baik di kuartal IV.

“Mulai 15 Oktober 2018, Pizza Hut sudah launch Pizza Cheese World untuk cheese lover,” ujar Jeo Sasanto, Direktur PZZA.

Selain PTSP dan PZZA, pemain di segmen yang sama juga tak mau ketinggalan. PT Eka Bogainti pemilik gerai Hokben juga mengeluarkan menu baru di kuartal IV. Tak tanggung-tanggung, perusahaan langsung merilis tiga menu baru untuk memanfaatkan momentum di akhir tahun.

Ketiga menu tersebut mulai dari Furi-furi Salad, Hot & Spicy Chicken atau Beef Teriyaki serta Tori Finger ditawarkan mulai Rp 15.000 hingga Rp 50.000 per menu. Selain menarik pengunjung, harapannya pengenalan menu baru ini bisa memberikan pilihan lebih banyak kepada pelanggan setia Hokben.

“Kami berharap hadirnya tiga menu baru Hokben ini dapat memperkaya pilihan makanan yang sesuai dengan selera para pelanggan setia kami,” ujar Fransisca Lucy, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×