kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rich Communication Services, Layanan SMS untuk Mendukung Para Pebisnis


Sabtu, 24 Februari 2024 / 19:36 WIB
Rich Communication Services, Layanan SMS untuk Mendukung Para Pebisnis


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel dan Singtel menggandeng Google, menghadirkan layanan Rich Communication Services (RCS). Solusi ini untuk perpesanan bisnis.  Solusi tersebut menjadi salah satu andalan di sektor Telkomsel Enterprise. Layanan ini menyajikan solusi pesan singkat yang lebih canggih dan kaya akan fitur yang didukung oleh infrastruktur jaringan milik Telkomsel.

"The Next Generation of Messaging Services memungkinkan pelanggan meningkatkan layanan SMS dengan tingkat interaktif lebih tinggi, berbagi konten multimedia berkualitas tinggi, berpartisipasi dalam obrolan grup lebih dinamis, serta mencakup dukungan penuh untuk tanda terima telah dibaca dan indikator pengetikan," tutur Vice President - Digital Advertising, Wholesale and Interconnect Telkomsel, Arief Pradetya, Kamis (22/2).

Baca Juga: Telkomsel & Singtel Bersama Google Kembangkan Layanan Rich Communication Services

Pelaku bisnis juga dapat menggunakan semua fitur komunikasi canggih dalam RCS untuk menyampaikan Rich Business Messages (RBM) kepada pelanggan dengan use case spesifik sesuai kebutuhan mereka. Tentu saja faktor keamanan pesan menjadi perhatian utama. 

Layanan RBM akan tersedia untuk pelanggan Telkomsel di Indonesia dan bagi pelanggan pemegang saham Telkomsel, Singtel, di Singapura, dengan mempertimbangkan ketersediaan perangkat yang sudah mendukung teknologi ini.

Sejak tahun 2016, Telkomsel mendukung Global System for Mobile Communications Association (GSMA) dalam mendorong adopsi RCS. Profil Universal (UP) RCS dari GSMA dapat menyediakan layanan pesan terbuka, konsisten, dan global di seluruh jaringan dan perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×