kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rilis Creta Warna Hitam, Hyundai Optimistis dengan Tren Penjualan Mobil Tahun Ini


Senin, 20 Februari 2023 / 16:53 WIB
Rilis Creta Warna Hitam, Hyundai Optimistis dengan Tren Penjualan Mobil Tahun Ini
ILUSTRASI. Hyundai Creta?Dynamic Black Edition yang diluncurkan pada IIMS 2023..


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berupaya meraih penjualan yang lebih baik pada 2023. Salah satu upaya yang dilakukan pabrikan asal Korea Selatan ini melalui perilisan model baru.

Saat pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 tengah pekan lalu, HMID meluncurkan varian warna baru Creta yaitu Hyundai Creta Dynamic Black Edition. Hal ini bertepatan dengan satu tahun perkenalan Hyundai Creta sebagai model Hyundai pertama yang diproduksi langsung di Indonesia, tepatnya di pabrik Cikarang.

Sebelumnya, Hyundai sudah memiliki 4 varian Creta yakni Active, Trend, Style, dan Prime yang harganya berkisar antara Rp 291,3 juta sampai Rp 408,3 juta. Hyundai Creta Dynamic Black Edition sendiri dibanderol sebesar Rp 350 juta on the road Jakarta.

Baca Juga: Hyundai Motors Luncurkan Varian Warna Baru Hyundai Creta

Head of Marketing Department HMID Astrid Ariani Wijana menyampaikan, Hyundai Creta Dynamic Black Edition diyakini memiliki prospek yang positif sepanjang tahun ini. Sebab, secara umum Hyundai Creta telah memperoleh permintaan yang tinggi dari konsumen sejak pertama kali diluncurkan tahun lalu.

"Creta berkontribusi terhadap penjualan Hyundai sebesar 51% pada 2022," ujar dia, Senin (20/2).

Secara keseluruhan, Hyundai mampu menjual mobil sekitar 30.000 unit pada tahun lalu.

Baca Juga: Hyundai Sebut Prospek Penjualan Mobil Listrik Tahun Ini Makin Menarik

Para konsumen Hyundai Creta pun masih berpotensi mengalami inden, walau tidak akan lama. Diperkirakan jangka waktu inden untuk pemesanan Hyundai Creta sekitar 3 sampai 4 minggu apabila varian dan warna mobil yang dipilih konsumen belum tersedia.

Astrid juga menyebut, pihaknya membuka peluang untuk menambah model baru lagi sepanjang tahun ini. Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara rinci calon mobil baru Hyundai yang akan hadir di Indonesia. "Kami yakin dengan prospek bisnis tahun ini, karena produk Hyundai sudah diterima dengan baik oleh masyarakat," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×