kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.929.000   -4.000   -0,21%
  • USD/IDR 16.274   -99,00   -0,60%
  • IDX 7.927   68,06   0,87%
  • KOMPAS100 1.113   9,98   0,90%
  • LQ45 829   6,70   0,81%
  • ISSI 265   0,63   0,24%
  • IDX30 429   3,15   0,74%
  • IDXHIDIV20 497   3,62   0,73%
  • IDX80 125   1,07   0,86%
  • IDXV30 133   1,90   1,45%
  • IDXQ30 139   1,18   0,85%

Rinso gandeng 6 merek mesin cuci buat tingkatkan penjualan deterjen


Selasa, 01 Maret 2011 / 17:25 WIB
Erick Thohir di Indonesia Millenial Summit 2020. 5 Prioritas Penting BUMN yang akan dilancarkan dalam Beberapa Tahun ke Depan.


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk menggandeng enam perusahaan mesin cuci seperti Electrolux, Sharp, Samsung, Sanyo, Toshiba dan Panasonic untuk meningkatkan penjualan produknya, terutama deterjen Rinso Matic yang khusus dibuat untuk mesin cuci.

Indriati Lim Brand Bulding Rinso Unilever Indonesia bilang, dengan kerjasama enam merek mesin cuci ini, konsumen akan mendapat tiga kilogram (kg) Rinso Matic untuk setiap pembelian mesin cuci dengan merek tersebut.

Menurut survei yang dilakukan Rinso, pasar deterjen bubuk di Indonesia setiap tahun mengalami pertumbuhan 6%. Dan setiap tahunnya, pemakaian mesin cuci menambah 1,3 juta rumah tangga. Melihat hal tersebut, Rinso melakukan inovasi terbaru tahun ini dengan mengeluarkan deterjen bubuk khusus pengguna mesin cuci.

Haryono Simon, General Manager PT Electrolux Indonesia bilang, pada dasarnya pasar elektronik di Indonesia saat ini memang sedang berkembang pesat. "Saya, lihat prospek bisnis elektronik semakin baik saja di pasar Indonesia. Masyarakat di Indonesia juga semakin banyak yang menggunakan mesin cuci," tambah Simon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×