kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Routing Hemat Energi dari Nokia Dipakai oleh Balitower


Rabu, 07 Februari 2024 / 19:10 WIB
Routing Hemat Energi dari Nokia Dipakai oleh Balitower
ILUSTRASI. Nokia mengumumkan kerjasamanya dengan Balitower.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID -  Nokia mengumumkan bahwa Balitower, perusahaan penyedia infrastruktur menara telekomunikasi dan penyedia sarana menara di Indonesia, akan menggunakan solusi IP routing dari Nokia untuk meningkatkan kapasitas dan meningkatkan efisiensi operasional.

Solusi routing yang efisien energi dari Nokia akan digunakan di Jakarta, Bali, dan Singapura, memungkinkan Balitower memenuhi dengan efektif permintaan yang terus meningkat atas kapasitas jaringan berkelanjutan. Nokia memberikan solusi mencakup router layanan 7750, Deep Packet Inspection (DPI), Carrier Grade Network Address Translation (CGNAT), dan router internet.

Nokia juga akan menyediakan Network Services Platform (NSP) serta dukungan implementasi dan perawatan untuk Balitower.

Baca Juga: Begini Prediksi Nokia soal Tren Teknologi di Tahun 2030

Solusi komprehensif ini dari Nokia akan memungkinkan Balitower untuk mencapai efisiensi operasional yang ditingkatkan dan kinerja jaringan yang lebih baik.

Jap Owen Ronadhi, CEO Balitower, mengatakan, solusi IP terkemuka dari Nokia akan membantu pihaknya secara signifikan mengefisienkan biaya jaringan seraya mengurangi kompleksitas operasional.

"Pada saat yang sama, kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk mendukung kebutuhan bisnis yang berkembang dalam jangka waktu panjang, serta memosisikan kami dengan baik untuk memanfaatkan peluang pasar yang muncul. Dengan hubungan yang telah berlangsung lama dengan Nokia, kami sangat antusias berkolaborasi dengan mereka dalam inisiatif yang esensial ini," kata Jap dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Rabu (7/1)

Baca Juga: Nokia Segera Luncurkan HP Fitur 110 4G di India

Kent Wong, Wakil Presiden dan Kepala Bisnis IP Nokia Asia Pasifik, mengatakan, " Saya gembira Balitower telah memilih layanan kami untuk menggantikan perangkat yang  ada guna meningkatkan efisiensi energi".

Fokus Nokia pada pengukuran pengalaman pelanggan melibatkan seluruh perjalanan layanan, dengan tujuan menilai tingkat kepuasan atau ketidakpuasan mereka. "Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Balitower dalam mengeksekusi proyek ini," kata Kent. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×