kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RS Modular yang dibangun PTPP dalam 28 hari di Marauke diresmikan Jokowi


Selasa, 05 Oktober 2021 / 16:07 WIB
RS Modular yang dibangun PTPP dalam 28 hari di Marauke diresmikan Jokowi
ILUSTRASI. Logo grup PT PP.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani yang dibangun oleh PT PP Tbk (PTPP) di Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Minggu (3/10).

Acara peresmian tersebut, turut dihadiri secara langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, SVP Divisi Gedung Andek Prabowo, dan para pejabat lainnya.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengungkapkan, proyek pembangunan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani yang berlokasi di Kabupaten Merauke ini diselesaikan dalam kurun waktu 28 hari.

“Proyek yang dimiliki oleh Kementerian Pertahanan RI ini dimulai sejak awal September 2021 dan dapat diselesaikan pada awal Oktober 2021,” kata dia dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.co.id, Selasa (5/10).

Adapun lingkup pembangunan proyek tersebut, meliputi antara lain pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mekanikal, pekerjaan elektrikal, pekerjaan elektronik, pekerjaan medis (pekerjaan gas medis, bed head, nurse call, dan ventilator), pengadaan alat kesehatan, dan pekerjaan landscape.

Rumahsakit tersebut memiliki total kapasitas tempat tidur sebanyak 201 tempat tidur.

Baca Juga: Digugat PKPU oleh pelaksana konstruksi, ini tanggapan PTPP

 

“Dengan telah selesainya pembangunan proyek tersebut, kami berharap RS Modular dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Novel menambahkan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani juga mempunyai fasilitas yang lengkap, mulai dari ruang rawat inap, radiologi, dan farmasi. Tidak hanya itu, di RS tersebut juga terdapat ruang karantina, laboraturium, Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan ruang operasi.

Dalam sambutannya di acara peresmian tersebut, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan dan pasca Pekan Olahraga Nasional (“PON”) XX Papua.

“Karena kasus Covid-19 sekarang ini sudah menurun, sudah melandai, ini juga selain mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON melayani seluruh masyarakat yang ada,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan fasilitas Ini sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dan terjangkau.

“Saya berpesan agar Rumah Sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman,” tutupnya.

Selanjutnya: Plaza Indonesia (PLIN) bukukan pendapatan Rp 447,4 miliar pada semester I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×